Makanan Khas Pinrang Yang Wajib Kamu Coba !!

Pinrang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan. Orang-orang yang berada di Pinrang mayoritas dari suku bugis. Daerah Pinrang dikenal dengan adanya tempat wisata yang banyak begitupun dengan makanannya yang sangat beragam. Berikut makanan khas Pinrang yang wajib kamu coba!!

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/xad3PQ64dfkYfYaY8

1. Nasu Palekko

Nasu palekko merupakan makanan khas Pinrang yang banyak digemari, karena meiliki cita rasa bumbu yang khas. Nasu palekko biasanya terbuat dari itik, tetapi sebagian orang juga biasanya memakai daging ayam. Makanan satu ini wajib kalain coba pasti bikin nagih.

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/YTXtf66eQDCbKe3Q8

2. Karasa

Karasa merupakan kue tradisonal yang berasal dari Kabupaten Pinrang. Selain dari rasanya yang enak, pembuatan kue karasa juga terbilang sederhana dengan menggunakan bahan dari tepung beras dan gula merah.

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/3vTgAw5KtwCcifRk7

3. Barongko

Sebagian masyarakat bugis menyebut Barongko sebgai kue kejujuran. Bahan utama yang terbuat dari pisang dan dibungkus kembali dengan tanaman yang sama dengan bahan dasarnya (daun pisang) merepresentasikan kejujuran. Rasa dari kue ini manis dan segar, dan lebih nikmat lagi ketika dimasukkan ke dalam kulkas.

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/twuV2xUwtRE3B6f5A

4. Cucuru te'ne

Cucuru Te'ne merupakan kue tradisonal yang terbuat dari tepung beras dan gula merah dengan rasa yang nikmat dan cocok dihidangkan sebagai cemilan di rumah.

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/wPVkRn8bQu3Hh9U28

5. Sikaporo

Sikaporo merupakan kue lembut yang berbahan telur, gula dan santan. teksturnya menyerupai puding. Warna identik hijau dan kuning serta dicetak membentuk bunga.Sikaporo ini merupakan kue tradisional yang selalu ada di setiap acara masyarakat Pinrang loh.

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/xad3PQ64dfkYfYaY8

Nah, itulah beberapa makanan khas Pinrang, yang wajib kamu coba kalau kalian kesana yahh teman-teman. See you :)

  1413 Views    Likes  

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

previous post

Rekomendasi Lagu Untuk Menemani Menulis Skripsi
MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

next post

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

related posts