MATA PENGEN MEREM TAPI OTAK MASIH KELILING DUNIA

Hallo Sahabat OSC, bagaimana kabarnya? Masih sering mengalami mata pengen merem tapi otak masih keliling dunia? Okee kenapa si itu bisa terjadi? Dan bagaimana cara mengatasinya? Baik untuk mengetahui jawabannya yuk simak artikel ini sampai selesai.

          Nah jadi begini teman-teman mata pengen merem tapi otak masih keliling dunia maksudnya ialah suata keadaan dimana mata sudah lelah, capek, dan ngantuk pengen tidur tapi si otak masih aktif memikirkan banyak hal, tidak ada kerjasama yang baik antar keduanya. Biasanya ini terjadi ketika seseorang  mengalami stres bahkan overthinking ketika akan tidur. Namun sebenarnya ini lumrah terjadi karena, saat malam tiba, otak akan mencerna segala hal yang telah dilalui seharian. Karena itu, semua seperti “berputar” atau “berlari” di kepala dan membuat kita susah tidur. Ada beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Tenangkan diri sebelum tidur

          Sebelum memutuskan untuk tidur, cobalah lakukan berbagai macam hal yang menenangkan pikiran seperti mendengarkan musik, meminum teh, mandi air hangat. Pikiran yang tenang dipercaya dapat menyalakan gelombang otak alfa sehingga bisa lebih cepat tidur dan terlepas dari belenggu banyak pikiran.

2. Tarik napas dalam-dalam

          Mungkin cara mengatasi susah tidur karena banyak pikiran ini terdengar klise, tapi menarik napas dalam-dalam dipercaya ampuh untuk mengatasi banyak pikiran. Untuk melakukan teknik menenangkan diri ini, ikutilah tahapannya sebagai berikut:

Cari tempat yang nyaman untuk duduk dan menenangkan bahu serta leher Letakkan satu tangan di jantung dan satunya lagi di perut Tarik dan buang napas lewat hidung, sambil memerhatikan gerakan pada bagian dada dan perut.

Cobalah lakukan teknik ini dengan rutin selama 5 menit, terutama jika sedang dilanda overthinking.

3. Bermeditasi

          Bermeditasi adalah cara mengatasi susah tidur karena banyak pikiran yang sudah terbukti secara ilmiah. Kegiatan ini dipercaya dapat menghilangkan berbagai pikiran negatif dengan mengubah fokus Anda ke dalam tubuh.

4. Carilah distraksi/pengalihan

          Untuk menghilangkan banyaknya pikiran di kepala, disarankan untuk melakukan kegiatan lain untuk mengalihkan pikiran sebelum tidur.

Setiap orang memiliki distraksi favoritnya masing-masing, seperti melukis, berolahraga, atau bahkan memasak. Hal positif apa pun yang dapat mengalihkan pikiran dari overthinking dipercaya dapat membantu terhindar dari kegelisahan saat ingin tidur nantinya.

          Nah bagi kalian sobat OSC, ketika kalian mengalami sulit tidur, mata pengen merem tapi otak masih keliling dunia kalian bisa mencoba menerapkan cara yang telah dijelaskan tadi.

 

Sumber : https://www.sehatq.com/artikel/beragam-cara-mengatasi-susah-tidur-karena-banyak-pikiran

 

Sumber gambar : https://www.google.com/search?q=susah+tidur&tbm=isch&ved=2ahUKEwiThrfh66T5AhUzT3wKHY_6D_YQ2-  

  6 Views    Likes  

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

previous post

Mengenal Kampus Almamater Para Idol Kpop, Dari Anggota BTS hingga Seventeen.
Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

next post

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

related posts