banner

MAYAT BERJALAN DI INDONESIA…!!!

Halo…semua…!!! Pernah nonton Film “ZOMBIE”…? Dimana segerombolan mayat yang bangkit dari kubur dengan wajah dan rupa yang agak menakutkan datang untuk melegakan kehausan mereka akan darah dan daging manusia.

Kebanyakan kita pasti hanya mengira itu hanya ada dalam FILM dan hanya khayalan Sutradara FILM belaka, Tetapi jika kalian pernah membaca buku “999 KISAH DAN MISTERI INDONESIA & DUNIA”  di situ di ceritakan ZOMBIE memang ada dan itu berada di suatu tempat bernama  CARIBIA . ZOMBIE diceritakan memiliki rupa yang sudah tidak utuh dan berjalan dengan tatapan kosong, mereka juga diceritakan akan memakan Manusia yang di temuinya….ihhhh..serrem ya…!!!

Tahuka kalian kalau Mayat berjalan juga ada di INDONESIA…?  Yap… di TANAH TORAJA tepatnya di pedalaman BARUPPU di  TORAJA UTARA ada sesuatu yang mirip ZOMBIE lo…tapi ini bukan ZOMBIE ya…!!!  (Sekedar INFO lagi untuk diingat ini bukan zombie ya…!!!)

Ok…di pedalaman BARUPPU terdapat sebuah Ritual adat diaman orang yang sudah meninggal di bangunkan dan diganti pakainnya , dengan pakaian yang baru…tapi mereka bukan hanya sekedar bangun dan ganti pakaian melainkan mereka juga bisa Berjalan kearah yang mereka inginkan dengan bantuan keluarga mereka, Ritual yang dilakukan disebut dengan Ritual MA’NENE .

Ritual MA’NENE adalah Ritual khas orang BARUPPU TORAJA UTARA, jadi tidak semua tempat di TANAH TORAJA melakukan Ritual MA’NENE. Jika kalian penasaran kalian bisa langsung jalan-jalan ke TANAH TORAJA dan jika beruntung kalian bisa melihat Ritual MA’NENE di sana. Saya sendiri adalah irang TORAJA tetapi seumur hidup saya sendiri belum bisa melihat langsung Ritual MA’NENE.

Tetapi apabila kalian ke TORAJA dan tidak sempat melihat Ritual MA’NENE kalian bisa pergi ke pemandian TILANGNGA’ untuk melihat MASAPI yang konon katanya adalah orang yang dikutuk lo…!!dan bukann hanya itu kalian juga bisa datang ke Museum NE’GANDENG untuk melihat peniggalan sejarah dan mistis di TANAH TORAJA.

Sekian INFO dari saya…saya harap ini bisa menambah pengetahuan kita dan rasa CINTA kita kepada INDONESIA dengan semua keberagamannya.

  0 Views    Likes  

banner
Kehidupannya selalu Di Fisika dan Fisika

previous post

Hentikan Bully Damai itu Indah
Kehidupannya selalu Di Fisika dan Fisika

next post

Kehidupannya selalu Di Fisika dan Fisika

related posts