banner

MELON BUAH SEGAR KAYA AKAN MANFAAT

Makan buah menyenangkan, lho. kenapa? karena buah itu harum dan lezat. selain itu buah kaya akan gizi yang sangat di perlukan oleh tubuh kita dan membantu pertumbuhan. kandungan vitamin, mineral dan serat yang terdapat pada buah akan membantu kita tumbuh menejadi generasi yang sehat dan cerdas. Salah satu buah yang kaya akan manfaat yaitu buah Melon atau Cucumis Melo L. buah yang sangat segar harum dan manis. Dari mana asalnya buah melon sendiri belum diketahui secara pasti hanya saja buah melon diperkirakan berasal dari negara Afrika lalu di bawa ke Eropa sejak awal tahun masehi. Sejak saat itu lah buah melon menyebar ke seluruh dunia.

Buah melon adalah tanaman semusim yang tumbuh menjalar, batang nya tidak berkayu seperti buah semangka. buah belon dapat tumbuh di wilayah subtropis dan tropis. jenis nya beragam baik bentuk, warna kulit buah, warna daging buah, maupun rasanya. Buah melon banyak mengandung gizi, air dalam buah melon sangat banyak sekitar 90% selain air buah melon juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, kalium natrium, vitamin A, B1, B2, dan C. 

Buah melon bisa di makan sebagai pencuci mulut atau pelepas dahaga, bisa juga dipakai untuk campuran es buah. bagian yang di makan adalah daging buahnya yang lunak berwarna putih atau merah tergantung jenisnya. Krena banyak mengandung air, maka buah melon dapat meredakan panas dalam di tubuh manusia. kandungan mineral nya mampu menghilangkan keasaman tubuh dan menyembuhkan sembelit. keasaman tubuh perlu di hilangkan karena akan mengganggu pencernaan khususnya pada lambung.

Selain itu buah melon juga dapat mencegah penggumpalan darah sehingga bisa mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke. mencegah kanker dan menurunkan risiko kanker paru-paru, asam urat, menyembuhkan penyakit ginjal, dan eksim. buah melon dapat mengurangi rasa mual di pagi hari pada ibu hamil. selain di makan daging nya buah melon juga dapat di gunakan sebagai masker untuk menyembuhkan luka bakar dan kecantikan wajah. 

Agar mendapatkan manfaat buah untuk kesehatan secara maksimal, konsumsilah buah-buahan dalam porsi yang benar. Badan Kesehatan Dunai atau World Health Organization (WHO) merekomendasikan 5 porsi atau sekita 400 gram buah dan sayuran setiap hari. Dengan mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran, bisa menurunkan risiko penyakit jantung, stroke dan juga kanker. 

 

Selamat Membaca, Semoga Bermanfaat!

 

  0 Views    Likes  

banner
Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

previous post

Udah yakin Lolos SBMPTN 2020?
Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

next post

Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

related posts