banner

Menarik Perhatian Audience Dengan Tampilan Powerpoint Kreatif, Gimana Caranya?

Bagi seorang mahasiswa tugas untuk membuat PowerPoint adalah hal yang sudah biasa. Walaupun ini merupakan tugas yang sudah biasa, kebanyakan dari kita mungkin hanya membuat PowerPoint dengan desain yang sudah disediakan oleh Microsoft PowerPoint. Dalam dunia perkuliahan PowerPoint pastinya berkaitan dengan presentasi, dan terkadang PowerPoint yang kita tampilkan berpengaruh pada nilai dari presentasi tersebut. Selain itu juga ketika PowerPoint yang kita tampilkan bermakna dan kreatif dengan penyampaian yang baik,  tentunya membuat para audience akan fokus mendengarkan presentasi tersebut. Beberapa cara di bawah ini akan membuat tampilan dari PowerPoint kita lebih menarik dan kreatif:

1. PresentationGo

Ini merupakan situs yang menyediakan beragam template PowerPoint. Mulai dari chart, diagram, text, table, timeline, maps, sampai graphics juga tersedia di sini.Selain itu juga dalam situs ini kita bisa memilih tema apa yang kita inginkan dan disesuaikan dengan materi yang ingin disampaikan pada saat presentasi. Misalnya nih, sobat OSCmau presentasi tentang akuntansi bisa menggunakan tema matematika. Setelah itu tinggal di download dan hasil PowerPoint siap untuk dipresentasikan.

2. Canva

Situs yang satu ini pasti sudah sering kita dengar, iya gak?. Situs canva ini adalah platform desain berbasis web sepenuhnya, jadi sobat OSC tidak perlu mengunduh atau menginstal perangkat lunak apa pun untuk memulainya. Situs ini membuat kategori jenis-jenis slide untuk memudahkan dalam penggunaan nya. Terdapat visual charts presentation, creative presentation, business presentation, dan masih banyak lagi. Jadi sobat OSC dapat memilih slide tersebut sesuai dengan kebutuhan lalu edit dengan mudahnya.

3. Prezi

Layanan ini memungkinkan sobat OSC mengedit presentasi online dengan lebih mudah. Namun layanan ini berbasis cloud sehingga hasil edit dari presentasi harus ditampilkan dalam bentuk online dan juga ini merupakan aplikasi yang berbayar untuk menikmati akses sepenuhnya pada layanannya. Jika ingin menyajikan PowerPoint dalam bentuk offline, sobat OSC dapat mengunduh aplikasi ini pada perangkat sobat OSC.Layanan ini dapat menolong untuk presentasi jarak jauh yang memiliki resolusi tinggi di semua perangkat dan di manapun sobat OSC berada.

4. Slidescarnival

Situs ini merupakan situs yang menawarkan ratusan template PowerPoint yang gratis. Dalam situs ini juga dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan desain yaitu formal, inspirational, creative, simple, startup, elegant, dan lain sebagainya. Dalam situs ini juga memberikan tampilan preview, keterangan dan keunggulan dari masing-masing template yang ditawarkan. Sobat OSC dapatmengunduh template ini dalam format Powerpoint dan dapat ditampilkan dalam bentuk offline.

5. Slidesgo

Dalam situs ini memiliki berbagai macam template lucu, unik dan menarik dengan beragam konten. Misalnya seperti edukasi, bisnis, marketing, medis, general dan lain sebagainya. Selain itu, situs ini menyediakan tutorial terkait dengan pembuatan slide yang menarik. Sobat OSC juga dapat mengunduh template dan membaca tutorialnya secara gratis.

  67 Views    Likes  

banner
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

previous post

Sejarah Rafflesia arnoldii, Bunga Raksasa dari Bengkulu
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

next post

GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

related posts