banner

MENGAPA INDOMIE JADI MAKANAN FAVORIT ANAK KOS?

Hai sobat OSC, gimana kabarnya nih? Yang udah kuliah semoga lancar selalu yah.. di artikel aku kali ini akan membahas Mengapa sih Indomie jadi makanan favorit  anak kos? Kalau sering makan indomie atau makanan instant apa sih dampaknya? Lalu, cara mengola indomie atau makanan instant yang baik tuh gimana? So, kita akan bahas satu persatu dibawah ini. Selamat membaca sobat OSC :)

Indomie sudah sering menjadi julukan “makanan wajib” bagi para anak kos-an saat akhir bulan. Mengapa?

Indomie itu Murah

Anak kosan yang di Indonesia biasanya belum memiliki penghasilan, dan masih mendapatkan bantuan kiriman dari orang tua. Kalaupun part time atau pekerjaan paruh waktu uangnya tidak akan cukup karena waktu bekerja yang minim dan harus menyeimbangkan antara kerja dan kuliah. Nah, karena indomie harganya lebih murah maka kebanayakan anak kosan mengonsumsi indomie bahkan produk mie instan lainnya ada yang lebih murah.

Instant (Cepat saji)

Penyajiannya yang sangat cepat dan tidak memakan waktu. Mudah dibuat dan bermodalkan air mendidih.

Malas Memasak

Poin ini berkaitan dengan poin kedua. Kebanyakan anak-anak kos belum mengerti tentang cara memasak atau mungkin masih takut untuk memasak. Sehingga , terkadang menggunakan magic jar untuk memasak mie instan.

Indomie memang memiliki cita rasa yang gurih, enakk, sedap , dan pas di lidah. Namun, kembali lagi “sesuatu yang berlebihan itu tidak baik”. Tidak ada yang melarang kita untuk mengonsumsi mie instan, tapi jika terlalu sering dan berlebihan maka dampak buruk akan terjadi diantaranya dalam mie instan terdapat natrium disetiap bungkus bumbunya . MSG (monosodium glumate) merupakan jenis natrium yang terkandung dalam bungkus bumbu mie instan. Mengonsumsi terlalu sering mie instan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, kenaikan kolesterol, obesitas, dan lain sebagainya.

Tetapi, jika kita mengolah mie instan secara sehat dengan baik dan benar tentu saja mie instan baik untuk di konsumsi. Gimana sih caranya?

Olah mie instan dalam 2x perebusan. Hal ini dapat mengurangi pengawet yang terkandung dalam mie instan. Jika yang dimasak adalah yang berkuah, maka gunakanlah air rebusan yang baru untuk kuahnya. Kurangi porsi bumbu mie instan Tambahkan daging,sayuran, atau telur Jangan memakan mie instan secara mentah Kurangi konsumsi mie instan pada malam hari.

Nah, itu beberapa tips dari saya. So guys, Tidak ada salahnya kita makan indomie atau makanan instant lainnya. Tapi ingat, Sesuai kebutuhan saja dan jangan terlalu sering yah teman-teman.

 

  29 Views    Likes  

banner
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

previous post

Keuntungan Menabung di Reksadana
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

next post

Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

related posts