banner

Mengapa kita dianggap pahlawan dalam memutus rantai virus corona ?

Berbicara mengenai virus corona, Pemerintah Indonesia, sudah sejak lama memutuskan untuk belajar, bekerja dan beribadah dirumah, selama pandemi. Keputusan itu dibuat bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona lebih luas. Tentunya hal itu merupakan keputusan yang tepat yang perlu diambil dalam situasi seperti ini. Namun, di sisi lain tentunya ada orang - orang yang kontra dengan keputusan ini, bisa dibilang mereka adalah rakyat menengah ke bawah, mengapa? karena mungkin ekonomi yang sulit dan pekerjaan mereka tidak bisa dilakukan didalam rumah, bahkan untuk makan hari ini saja, mereka harus mencari di hari itu juga, lalu jika dengan dirumah aja mereka mau makan apa ?   Keputusan ini, memang mengorbankan banyak hal namun bagaimanapun juga, ini adalah keputusan yang terbaik. Jika dilihat lebih lanjut, kita bisa loh melihat sisi positifnya, contohnya saja

Kita merupakan pahlawan

Nah, sama seperti judul diatas kenapa sih kita dikatakan sebagai pahlawan? karena dengan kita berdiam diri dirumah, melakukan social distancing, dan mengurangi interaksi sosial, secara tidak langsung kita telah ikut berpartisipasi untuk mengurangi penyebaran virus corona, karena hal itulah kita dapat dikatakan pahlawan, pahlawan untuk memutus mata rantai virus corona hehe.

Lebih memiliki banyak waktu dengan keluarga

Untuk hal ini, sudah pasti karena dirumah aja pasti semua anggota keluarga juga dirumah, nah hal ini bisa kita manfaatkan untuk quality time dengan keluarga, walaupun dirumah aja, kita masih bisa bukan melakukan banyak hal ? Namun, tidak semua orang dapat merasakan hal yang sama, ada beberapa yang bahkan tidak bisa berkumpul dengan keluarganya contoh saja tenaga medis yang sedang berjuang, polisi yang sedang mengamankan wilayah bahkan sampai TNI.

Ikut meringankan tugas para medis

Ikut meringankan tugas mereka tidak melulu ikut terjun langsung ke rumah sakit, lalu apa yang bisa kita lakukan untuk membantu meringankan tugas mereka? jawabannya yaitu berdiam dirumah, mengapa demikian? seperti yang sudah dikatakan tadi, dengan dirumahja dan bersocial distancing kita ikut berkontribusi memutus mata rantai penyebaran virus corona, oleh karena itu diharapkan tidak banyak lagi orang yang terkena, jika tidak banyak pasien, maka tugas para medispun berkurang.   Selain tiga hal diatas, masih banyak lagi sisi positif yang dapat kita ambil, seperti lebih peduli dengan lingkungan, peduli dengan tetangga yang kekurangan, dan banyak hal lain. Kita sebagai rakyat harus turut berkontrbusi untuk memutus mata rantai virus ini, selalu melaksanakana keputusan pemerintah, dan tentunya selalu menjalankan protokol kesehatan.

#dirumahaja #staysafety #stayhealthy  

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts