Mengorganisasi Konten Menjadi Mudah dengan Notion

Hallo sobat OSC, kali ini aku akan bagi tips bagaimana cara aku mengelola artikel yang aku tulis di OSC Community. Biasa aku sering kali terfikirkan ide-ide, namun kadang suka hilang kalau nggak langsung dicatat, atau bahkan catatan yang pernah ditulis malah hilang. Apakah kalian pernah mengalami hal yang serupa? Aku punya solusi nih untuk teman-teman yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi notion yang ditujukan untuk menigkatkan produktivitas. Dengan berbasis website, kita dimudahkan untuk membukanya di hp ataupun laptop.

Beriku ini cara ku membuat artikel :

Pastikan kamu telah memiliki akun notion Lalu klik add a page, lalu klik untitled dan pilih tamplate yang board

Dengan disediakannya beberapa fitur yang menarik, kamu bisa memilih icon apa untuk di bagian judul, lalu bisa menambahkan cover sehingga tampilan lebih menarik, serta pada tulisan "untitled" kamu bisa tulis judul halaman kamu, kalau aku tulis "community". Pada bagian bawah terdapat beberapa kolom, nah kolom-kolom ini yang akan menjadi lembar kerja kita dan kalian bisa buat sekreatif sobat .

Ini adalah contoh lembar kerjaku dalam membuat artikel di notion.

Aku membagi lembar kerja menjadi 5 kolom, diantaranya :

To do = > kolom ini aku isi dengan judul-judul yang terpikirkan untuk menjadi bahan konten, agar tidak hilang maka aku tulis di kolom ini.

Doing => aku isi dengan artikel yang masih dalam tahap penulisan, karena terkadang mood untuk menulis suka naik atau turun maka kolom ini akan sangat bermanfaat.

Done => artikel yang telah selesai ditulis aku pindahkan ke kolom done, lalu tulisan yang aku tulis di notion aku copas aja ke website osc community

Moderated => laman di osc community setelah kita kirim tentu tidak langsung terpublish, maka bila statusnya masih moderated maka aku akan geser artikelnya ke kolom tersebut

Published => artinya artikel telah terpublish

Sejauh ini aku sangat terbantu dengan menggunakan aplikasi notion. Dengan Aplikasi tersebut pekerjaan menjadi lebih terorganisir. Sobat tentu bisa kreasikan lebih lagi sesuai dengan kebutuhan konten yang akan sobat buat. Untuk kekurangannya notion yang aku rasakan masih belum bisa menyimpan file foto sehingga dalam menulis artikel, foto-foto yang nantinya akan dimasukkan keartikel harus disimpan ditempat yang berbeda.

Itu aja dari aku, semoga tips kali ini bisa bermanfaat ya untuk sobat semua.

  206 Views    Likes  

Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

previous post

Kenal Lebih Dekat Dengan Beasiswa OSC Medcom.id
Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

next post

Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

related posts