banner

Mengulik 2 Platform Online Belajar Pemrograman

Halo Sobat OSC !

Kembali lagi dengan aku Aorinka Anendya Chazanah, nah di artikel kali ini aku akan sedikit mengulik dua platform online yang bisa disinggahi untuk kalian yang baru masuk dunia pemrograman dan ingin belajar didalamnya. Aku tahu di internet sudah banyak materi yang bisa kalian pelajari, namun pasti diantara kalian ada yang masih kebungungan karena saking banyaknya materi di internet, dan kalian pun akhirnya bingung akan mulai dari mana. Nah yuk langsung saja disimak.

DICODING

Yap, yang pertama adalah Dicoding, bagi para programmer Indonesia mereka sudah tidak asing lagi dengan platform online ini. Di Dicoding kalian haru mendaftar dulu sebagai member, baru setelah itu kalian dapat berlangganan kelas akademi, kelas nya pun bermacam – macam. Dari mulai kelas untuk menjadi Android Developer, Game Developer, Cloud Developer, Front – End Developer, dan AR Developer. Selain kelas akademi, juga terdapat event yang dapat kalian ikuti, dan juga terdapat lowongan job. Dicoding juga bekerjasama dengan perusahaan teknologi dunia seperti Google, IBM, Microsoft, dan masih banyak lagi. Nah bagi kalian yang ingin tau info lebih lanjut bisa buka website resminya dicoding atau instagramnya @dicoding.

ARKADEMY

Platform kedua adalah Arkademy, bagi kalian yang ingin menjadi Front – End atau Back – End Developer, kalian bisa banget nih ikutan bootcamp di Arkademy. Nah Arkademy ini terletak di beberapa kota loh, diantaranya Jakarta, Bogor, Bintaro, Yogyakarta, dan Depok. Nah setelah mengiuti bootcamp, kalian juga bisa langsung disalurkan kerja ke perusahaan yang berkerjasama dengan Arkademy ini. Eh tapi selain kalau kalian tidak bisa mengikuti bootcamp, kalian juga bisa loh berlangganan materi pemrograman yang ada pada Arkademy. Dan . bagi kalian yang ingin tau info lebih lanjut bisa buka website resminya Arkademy atau instagramnya @arkademy.

Nah mungkin itu aja sih yang bisa aku bagikan ke kalian

Semoga bermanfaat...

Sumber gambar : unsplash

  26 Views    Likes  

banner
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

previous post

Sejarah Rafflesia arnoldii, Bunga Raksasa dari Bengkulu
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

next post

GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

related posts