Menilik Kenikmatan Nyeruit Ala Orang Lampung

Indonesia merupakan negara kepulauan yang di dalamnya terdapat berbagai macam masyarakat, adat dan budaya. Kali ini kita pergi ke daerah Sumatera tepatnya Lampung yang identik dengan menara sigernya. Lampung tidak hanya terkenal dengan keindahan tempat wisatanya saja, namun ada keindahan lain bak syurga dunia yaitu nyeruit.

Apa Itu Nyeruit?

Nyeruit merupakan tradisi makan bersama dalam menilmati sambal seruit. Nyeruit ini terdiri dari berbagai macam sambal pedas, tempoyak(durian yang difermentasikan), ikan bakar serta lalapan yang disatukan ke dalam sambal. Makan di atas daun pisang dan disajikan bersamaan dengan nasi hangat semakin menambah cita rasa nikmat nyeruit.

Kapan momen yang pas untuk nyeruit?

Masyarakat Lampung biasanya melakukan nyeruit ini pada momen-momen sakral seperti acara adat maupun pada saat kumpul bersama keluarga besar. Tidak hanya nikmat, nyeruit juga bisa menjadi salah satu metode pengikat kerukunan pada masyarakat Lampung. Bercengkrama sembari menikmati sajian khas ini merupakan salah satu kenikmatan yang tidak ternilai harganya. Nyeruit ini bisa menjadi salah satu agenda yang bisa sobat OSC lakukan bersama keluarga tercinta di rumah. Terlebih sekarang kita sedang berada pada masa PPKM yang dianjurkan untuk tetap berada di rumah saja.   Quality time bareng keluarga kenapa enggak? Kuy cobain!

  142 Views    Likes  

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

previous post

Bingung pilih Bahasa Pemograman apa? Yuk simak 6 pilihan terbaik di 2021(part 1)
Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

next post

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

related posts