MENJADI LEBIH BAIK

Bukti Allah mencintaimu adalah saat terbesit dalam hatimu untuk merubah diri menjadi lebih baik di hadapannya. Karena banyak manusia tersesat oleh nikmatnya dunia, sampai ia lupa kepada sang pencipta dan lupa diciptakan untuk apa.

            Bagaimana bisa kita tak mendekat kepada-Nya, padahal kita tau bahwa Allah sebaik-baik tempat berharap. Saat kita berharap kepada manusia, manusia akan mati lalu kita ditinggalkan sendiri. Saat kepada bersandar kepada sebuah bangunan, bangunan itu dapat runtuh dan menimpamu. Namun saat engkau berharap, bersandar kepada Allah, maka Allah tak akan meninggalkanmu, Allah tak akan pernah mati, Allah tak akan bisa runtuh, Allah abadi untukmu dan selalu bersamamu. Tapi hanya kita yang sering meninggalkan dan lupa kepada-Nya.

“Dan Dia bersama kamu dimanapun kamu berada”

(Al-Hadiid: 4)

            Hijrah itu memang jalan yang indah. Tapi didalamnya nanti akan banyak ujian yang menghampiri. Mulai dari caci maki atau saat iman lemah dan hamper mati. Tapi didalam ujian itu terselip cinta Allah agar engkau semakin kuat menghadapi setiap ujian. Bukankah kita berdoa agar kita menjadi hamba yang sabar dan kuat, maka Allah berikan kita ujian semata-mata agar kita menjadi apa yang kita inginkan. Karena untuk mendapat apa yang kita cintai, sebelumnya kita harus melawan apa yang kita benci.

            Kuakui bahwa dosaku banyak sekali, yang tak mungkin aku mengingatnya karena keterbatasan memori. Namun aku sadar bahwa rahmat Allah lebih besar dari apa yang ku bayangkan, dan cinta Allah lebih tulus dari yang aku inginkan. Lalu akankah Allah mengampuni setiap dosa yang dulu kita lakukan?

“Jangan berputus asa dari rahmat Allah,sesungguhnya Alah mengampuni segala dosa”

(Az-Zumar : 53)

Ketahuilah, bahwa Allah tak menjanjikan langit selalu biru, bunga selalu mekar, dan matahari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Allah selalu memberikan pelangi seusai badai, senyum disetiap air mata, dan jawaban dari setiap doa. Untukmu yang sedang berhijrah, semangat karena Allah tak pernah meninggalkanmu dan Allah tak akan pernah membenci dirimu yang sedang berusaha mendekat kepadanya.

-Tatas Bagus Tiandi

  84 Views    Likes  

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

previous post

Mengenal Kampus Almamater Para Idol Kpop, Dari Anggota BTS hingga Seventeen.
Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

next post

Maba Harus Tahu 6 Skill Penting Sebelum Masuk Kuliah!

related posts