banner

Mulut Anda Bau Saat Berpuasa? Simak Tips Mencegahnya Yuk!

Marhaban Yaa Ramadhan sobat OSC

Sobat OSC yang sedang berpuasa seringkan merasa mulut kalian bau, hal itu sangat mengganggu bukan? Disisi lain, pasti bikin minderkan?

Oke sobat OSC berikut akan diberikan tips untuk mencegah agar mulut tidak bau lagi ya

1. Banyak minum air saat sahur dan buka puasa

Sobat OSC perlu banget nih minum air 2-4 gelas tiap sahur dan berbuka. Kenapa? Kalian tau, air yang masuk ke dalam tubuh akan memastikan tubuh kalian terhidrasi selama berpuasa loh serta dapat membantu mencegah mulut lebih kering ya. Mulut kering lah yang menyebabkan bau mulut saat berpuasa. Jadi sobat OSC sudah tau kan pentingnya banyak minum air saat berpuasa.

2. Sikat gigi setiap selesai makan

Sikat gigi dapat membantu mencegah bakteri yang menjadi penyebab bau mulut loh sobat. Walaupun sikat gigi merupakan kegiatan yang sederhana, tapi manfaatnya luar biasa ya. Lakukanlah kegiatan ini setelah makan sahur dan akan tidur malam, hal ini bertujuan membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel dan terselip pada gigi.

3. Menggunakan obat kumur antibakteri

Selain banyak minum air dan sikat gigi rutin, perlu juga menggunakan obat kumur antibakteri loh sobat. Obat ini sangat baik dalam menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut itu sendiri.

Gimana nih tipsnya, sederhana dan efektif bukan? Yuk sobat mulailah kegiatan kecil untuk menjaga kesehatan diri sendiri, contohnya ya menjaga kesehatan mulut sobat OSC.

Selamat menjalankan ibadah puasa sobat OSC, semoga lancar terus yaa

  40 Views    Likes  

banner
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

previous post

Cara Mudah dan Cepat Menghafal 16 Tenses Bahasa Inggris
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

next post

Cara Menjadi Pendengar yang Baik

related posts