banner

Natanael Jansudin Siregar Juara 1 Programming Competition with Python

Masih ingat dengan si bocah blogger yang pernah viral pada tahun 2015?

Ya, namanya adalah Natanael Jansudin Siregar. Seorang blogger asal daerah Toba (sekitar 200km dari Medan), yang berhasil naik daun setelah sukses menyelenggarakan sebuah kontes SEO berjudul "Natanael Adakan Lomba Menulis Artikel 2015". Saat itu, Natanael bahkan baru berusia 13 tahun. Bahkan saat dikonfirmasi lebih lanjut, si bocah ajaib tersebut sudah memulai kiprah bloggingnya sejak umur 10 tahun. Wow, sangat mencengangkan bukan? Hal ini tentu saja membuat dirinya menjadi Blogger Termuda Indonesia saat itu.

Lalu apa kabar dengan dia sekarang?

Ternyata baru-baru ini, tepatnya pada 28 Januari 2020. Natanael kembali mendulang prestasi, dia berhasil merebut Juara 1 Lomba Pemrograman Statistika dengan Python yang diadakan salah satu institut teknologi bernama IT Del. Saat ini, si "Coder Kid" telah berusia 18 tahun.

Pada tanggal 27-28 Januari 2020, tiga orang dosen Institut Teknologi Del (IT Del), Teamsar Muliadi Panggabean, Ike Fitriyaningsih dan Hernawati Samosir mengadakan lomba "Statistical Programming Competition with Python" tingkat SMA/SMK untuk sekolah sekitar Danau Toba dalam rangka Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kegiatan ini bertempat di ruangan Laboratorium 723 IT Del.

Acara PkM ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan lebih dini pemrogaman statistika menggunakan Python kepada siswa/siswi SMA/SMK mengingat pentingnya materi tersebut dalam era big data. Setiap sekolah yang diundang mengirimkan 2 orang putra/putri terbaiknya untuk memperebutkan hadiah yang telah disediakan. Kegiatan ini juga didukung mahasiswa/mahasiswi IT Del sebagai panitia penyelenggara.

Natanael Jansudin Siregar pun keluar sebagai Juara 1 dalam acara ini, membawa pulang Piala, sertifikat, dan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,00.

  106 Views    Likes  

banner
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

previous post

Cara Mudah dan Cepat Menghafal 16 Tenses Bahasa Inggris
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

next post

Cara Menjadi Pendengar yang Baik

related posts