Nih Website Penting yang Bakal Membantu Kamu Selama Mendaftar Program Beasiswa

Haloo, Sobat OSC semua!

Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya!

Bagi sobat OSC yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi misalnya diploma atau sarjana namun terkendala oleh biaya yang besar, mungkin beasiswa menjadi satu-satunya harapan yang bisa mewujudkan impian itu menjadi nyata. Dengan terdaftar sebagai penerima beasiswa, ini tentu akan meringankan beban finansial yang kita atau orangtua kita tanggung selama mengenyam pendidikan tersebut. Makanya, program beasiswa marak menjadi incaran bagi setiap orang. Apakah kamu salah satunya, Sobat OSC?

Nah untuk mendapatkan suatu beasiswa tentulah melewati proses yang sangat panjang. Sebut saja banyaknya berkas/dokumen yang perlu disubmit lalu rangkaian seleksi yang ketat dengan satu tujuan, beasiswa yang diberikan tepat sasaran. Jatuh ke tangan mereka yang memang pantas mendapatkannya, membayar semua jerih payah dan usaha yang mereka lakukan selama ini.

Maka dari itu, kalau kamu seorang pejuang beasiswa juga Sobat OSC perlu menyiapkan diri lebih awal. Mencuri start misalnya dengan memproses berkas lebih awal, lebih sering mengasah kemampuan berbahasa asing, menyusun study plan ataupun essai. Yakin deh, hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. 

Namun, tidak dapat kita pungkiri juga kenyataan bahwa mempersiapkan diri untuk mendaftarkan beasiswa itu bukan perkara mudah. Tidak segampang membolak-balikkan telapak tangan. Ada kalanya kita butuh panduan dan bantuan khusus seperti ketika merancang essai, study plan, mempersiapkan diri untuk wawancara, dan lain sebagainya. 

Kabar baiknya, artikel ini bakal spill ke kamu beberapa website dan link yang bisa banget membantu Sobat OSC mempersiapkan diri ketika mendaftar beasiswa. Penasaran? Yuk simak sampai habis ya!

Website untuk Cek Grammar Essai

Essai seringkali menjadi salah satu momok paling menakutkan bagi para scholarship hunter. Terlebih lagi jika ditulis dalam bahasa Inggris sebab essai ialah salah satu komponen penilaian terpenting selama seleksi beasiswa. Tidak sedikit kandidat yang berguguran hanya karena tidak mampu merancang essai sebaik mungkin. Eits! Kini Sobat OSC tidak perlu khawatir. Sebut saja Grammarly, Reverso, Quillbot, Nounplus, After the Deadline, Paper rater, Hemmingway Editor, dan Web Spell Checker siap memeriksa bahkan memperbaiki kesalahan di essai kamu dalam sekejap mata saja. Keren kan?

Website untuk Belajar Bahasa Inggris

Melampirkan hasil English Proficiency Test seperti IELTS atau TOEFL iBT menjadi salah satu prasyarat yang tidak jarang kamu temui ketika mendaftar beasiswa terutama dengan kampus tujuan ke luar negeri sebab dokumen ini membuktikan bahwasanya nanti kamu mampu memahami dan berkomunikasi selama menempuh jenjang pendidikan tersebut sehingga ilmu yang telah disampaikan dapat kamu terima dengan baik. Makanya sejak awal, penting banget nih bagi sobat OSC untuk ambil ancang-ancang belajar bahasa inggris baik kompetensi listening, reading, writing, maupun speaking.

Walau terkadang biaya kursus bahasa inggris tidaklah murah, Sobat OSC sekarang cukup beruntung karena sudah ada banyak sekali platform dan website yang menyediakan pembelajaran bahasa inggris secara cuma-cuma alias gratis. Coba deh sekarang temen-temen kunjungi website Duolinggo, LearnEnglish (LE), British Council, FutureLearn, Langroo, usingenglish.com, vocabulary.com, englishclub.com, cambridgeenglish.com, ego4u.com, esl.about,com dan masih banyak lagi. Dijamin deh kalau kamu rajin mengakses website-website ini, kemampuan berbahasa inggrismu akan meningkat pesat!

Website untuk Bedah Essai dan Lihat Contah-Contoh Essai

Buat kamu hendak menyusun essai untuk apply beasiswa tetapi terkadang masih bingung karena kurang inspirasi dan merasa essai-nya kurang mantap? Nah, website seperti Essayforum dan Hubopportunities bisa membantu kamu menemukan referensi buat ngebedah essai kamu!

Website buat Asah Kemampuan IELTS

Ini satu lagi tak kalah penting! Teruntuk kamu yang ingin daftar beasiswa dan kehambat karena belum tahu perihal test IELTS itu bagaimana sih nantinya, website ini bisa jadi panduan awal buat kamu. Silahkan searching IELTSLiz, GlobalExam, IELTS Buddy, IELTS Mentor, IELTS Simmon, IELTS Advantage, Road to IELTS, IELTS Online Test, dan masih banyak lagi. Apalagi tes IETLS ini lebih kompleks dibandingkan TOEFL makanya dibutuhkan persiapan khusus untuk menghadapinya. Nah, Di dalam website-website tersebut banyak dibagikan gambaran mengenai materi dan soal latihan untuk berbagai kompetensi yang dibutuhkan. Jadi, Sobat OSC nanti gabakal terlalu shok dan terkejut ketika menjalani tes IELTS yang sesungguhnya nanti. Bahkan ada juga yang menyediakan layanan Tes IELTS tersertifikasi, namun berbayar ya Sobat OSC.

Nah itulah beberapa website yang bisa menunjang persiapan para pejuang beasiswa. Semoga dengan hadirnya website ini dapat membantu kamu mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi dan meraih beasiswa yang kamu idam-idamkan. Semoga berhasil, para pejuang beasiswa!

"The best preparation for tomorrow is doing your best today." -H. Jackson Brown Jr

  34 Views    Likes  

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

previous post

6 Manfaat Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Di Dunia Perkuliahan
Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

next post

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

related posts