banner

Nostalgia Parah! Sudah Pernah Dengar 6 Lagu Kpop Generasi 1 Ini?

Sebelum fenomena Kpop populer ke luar negeri, tren boyband dan girlband sudah terlebih dahulu ada di Korea Selatan.  Dengan ciri khas lagu yang mudah diingat, riasan dan fesyen baggy ala tahun 90an, Kpop generasi pertama ini sukses menghasilkan banyak grup-grup ternama yang lagu-lagunya masih diputar hingga saat ini.    Sebagai generasi pertama dari Kpop, mereka adalah orang-orang hebat yang berhasil membuat jalan bagi munculnya kebudayaan Kpop yang kita kenal hari ini.  Hayo, apakah kalian pernah mendengar lagu-lagu populer di era 95-03’an ini?

1. Seo Taiji and Boys – Come Back Home

Dipercaya sebagai pionir dari Kpop, Seo Taiji and The Boys adalah grup beranggotakan tiga orang yang fokus pada genre musik hip-hop.  Anggotanya terdiri atas Seo Taiji, Lee Juno, dan Yang Hyunsuk yang kini adalah CEO dari perusahaan entertainment besar di Korea, YG Entertainment.  Salah satu lagu terkenal mereka adalah Come Back Home yang pernah di-remake ulang oleh girlgroup 2NE1.

 

Sumber gambar: dreamers.id

2. H.O.T – Candy

Pencetus dari budaya fandom, H.O.T adalah boyband pertama dibawah naungan SM Entertainment.  Beranggotakan Kangta, Moon Heejun, Jang Woohyuk, Lee Jaewon, dan Tony Ahn, kelimanya kini disibukkan dengan kegiatan bersolo karir.  Lagu paling populer mereka adalah Candy yang rilis pada tahun 1996 dan menjadi lagu kecintaan seluruh penduduk Korea.  Tariannya yang mudah diikuti dan irama lagu yang ceria akan membuatmu ikut bergerak ketika mendengarkannya!

 

Sumber gambar: greatblogfromusualgirl.blogospot

3. N.R.G – I Can Do It

N.R.G disebut sebagai grup flower boys pertama di Korea karena kelima anggotanya memliliki wajah yang tampan dan awet muda.  I Can Do It adalah lagu yang bercerita tentang kisah cinta pertama yang dialami oleh seorang pemuda polos.  Uniknya, ketika mereka menampilkan lagu ini, anggotanya semua memakai piyama, lho!

 

Sumber gambar: coppamagz.com

4. S.E.S – I’m Your Girl

Grup perempuan pertama milik SM Entertainment, S.E.S sukses berada di puncak karir ketika merilis lagu I’m Your Girl.  Lagu genre RnB ini sudah berkali-kali direka ulang oleh idol generasi muda.  Bada, Eugene, dan Shoo tampak cantik dan menyegarkan walaupun dengan tampilan dan riasan sederhana dalam klip musik videonya.  Fun fact, bagian rap dalam lagu ini ternyata dinyanyikan oleh Andy dan Eric dari boygroup Shinhwa, lho!

 

Sumber gambar: republika.co.id

5. Sechskies – The Way This Guy Lives

Boygroup yang debut tahun 1997 ini kini masih aktif menciptakan lagu di bawah naungan YG Entertainment.  Lagu yang memiliki judul Korea poomsaengpoomsa ini paling dikenal publik karena memiliki koreo yang ekstrem, yaitu meloncat secara bergiliran sembari menyanyi!

 

Sumber gambar: 6kies.blogspot

6. g.o.d – Observation

Terakhir, g.o.d.Kini disibukkan dengan kegiatan solo masing-masing, g.o.d. meroket berkat lagu Observation yang menceritakkan tentang seorang pria yang terus menerus memikirkan wanita idamannya.  Lagu ini juga memiliki koreo ‘setir’ yang unik!  Jalan cerita yang ada di klip musik videonya juga tidak terduga, kalian harus lihat deh!

Bagaimana?  Apakah dari keenam lagu ini ada yang sudah pernah kamu dengarkan?  Terkenal legendaris, lagu-lagu tersebut masih bisa kamu dengarkan di jalan-jalan Korea hingga hari ini, lho! 

 

Sumber gambar: channel-korea.com

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts