banner

Oleh Oleh yang Tidak Boleh Ketinggalan Saat Berkunjung ke Lampung

Salam OSC, hallo sobat osc gimana kabar kalian? Tentunya baik dong. Jadi kali ini aku bakalan ngasih tau kalian tentang oleh oleh khas daerahku. Oleh oleh tersebut harus kalian bawa ketika kalian berkumjung ke Lampung. Jika kalian tidak membawanya kalian sangat rugi dikarenakan kualitasnya sangat bagus sekali. Oleh oleh tersebut berupa jajanan , pernak pernik dan pakaian. Yaudah aku bakalan kasih tau kalian di bawah ini.

1. Sambal Lampung

Bagi sobat OSC yang suka pedas aku saranin buat coba sambal lampung . karena sambal lampung memilii ciri khas yang sangat berbeda dengan sambalsambal yang berada di daerah lain. Sambal khs lampung memiliki dua jeni yaitu sambal tempoyak dan sambal seruit. Perbedaan dari sambal tersebut adalah dari campurannya . kalo sambal tempoyak itu terbuat dari fermentasi durian dan dicampur dengan cabai. Bagi sobat OSC yang tidak suka durian kalian bisa coba sambal seruit . Sambal seruit terbuat dari cabe yang dihaluskan dengan ikan sungai yang ada di lampung

2. Keripik Pisang

Lampung adalah salah satu suplayer pisang terbesar di indonesia. Jadi engga salah kalo lampung memiliki olahan yang berbahan dasar pisang yaitu keripik pisang. Walaupun di daerah lain juga banyak yang ada keripik pisangnya namun di lampung sangat berbeda dikarenakan pisang yang digunakan adalah pisang ambon , tidak seperti di daerah lain yang menggunakan pisang kepok. Rasa dari keripik pisang juga beraneka ragam dari yang original hinggga yang berasa seperti coklat,keju,durian,dan balado

3. Kopi Lampung

Bagi sobat OSC yang pecinta cofee alias kopi tidak afdol jika kalian tidak membeli kopi lampung. Dikarenakan kopi lampung memiliki jenis dan rasa yang berbeda dengan daerah lain. Rasa kopi Lampung yang pahit dan sedikit rasa asam adalah perpaduan rasa yang sangat nikmat bagi pecinta kopi. Salah satu kopi lampung yang terkenal adalah El’s cofee.

4. Tapis Lampung

Tidak hanya makanan saja lampung juga ada oleh oleh yang bisa disimpan dan digunakan yaitu tapis lampung. Tapis adalah motif yang dibuat dari rajutan benang emas dan perak. Tapis ini dapat di sulam pada topi, peci,dompet,baju,celana, kaos,dan selendang. Bentuk motif dari tapis adalah pucuk rebung , bintang, danlain lain. Untuk info lebih detail nanti aku bakal bikin artikel tentang tapis.

Jadi ini guys oleh oleh yang wajib kalian bawa saat berkunjung ke lampung sebenernya masih ada lagi yang lainnya tapi aku pilihin buat kalian yang paling bagus aja. Terimakasih stay safe dan jaga kesehatan kalian.

  0 Views    Likes  

banner
Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

previous post

Udah yakin Lolos SBMPTN 2020?
Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

next post

Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

related posts