banner

Organisasi: Apa Untungnya?

 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hi sobat OSC! Apasih untungnya berorganisasi? pasti banyak dari kita yang selalu mempertanyakan hal tersebut, ada yang mengatakan bahwa dengan berorganisasi kuliah kita terganggu, hmm..benarkah? tapi tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa berorganisasi justru sangat menguntungkan mahasiswa karena dengan ikut bergabung dan menjadi pengurus sebuah organisasi kita akan mendapatkan begitu banyak hal-hal luar biasa yang tidak akan pernah kita dapatkan di bangku kuliah. Di organisai kita juga akan belajar begitu banyak hal baru yang akan sangat berguna untuk masa depan kita saat nanti telah terjun ke masyarakat secara langsung. Beberapa keuntungan ikut organisasi antara lain:

Di organisasi kita berkesempatan untuk belajar menjadi orang yang mudah berbagi kepada orang lain.  Di organisasi kita akan belajar untuk bisa bekerjasama dengan berbagai macam karakter manusia.   Di organisasi kita akan mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuan berbicara kita saat didepan publik (public speech).  Di organisasi kita akan belajar mengelola tim, agar bisa bergerak selaras tanpa adanya konfilk yang berarti.   Di organisasi kita akan belajar untuk menjadi orang yang siap dipimpin, dan juga siap memimpin.  Di organisasi kita akan belajar untuk menjadi orang yang siap dikritik, dan juga siap mengkritik.   Di organisasi kita akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan tokoh-tokoh besar negeri ini dan mengambil inspirasi dari mereka.  Dengan berorganisasi itu berarti kita telah mempersiapkan diri kita agar nantinya tidak kaget dan siap pada saat dibenturkan dengan kondisi realitas masyarakat. Di organisasi kita akan diajarkan akan makna sebuah perjuangan, pengorbanan, keikhlasan dan konsistensi dalam mengabdi. Di organisasi kita akan menyiapkan diri kita untuk menjadi pribadi-pribadi unggul yang memiliki kualitas intelektual dan kualitas softskill yang mumpuni, yang akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan kita dimasa yang akan datang.

 

Itulah sebagian manfaat yang akan kita dapatkan dari organisasi, dan masih begitu banyak lagi manfaat-manfaat lainnya yang akan kita raih jika kita totalitas dalam berorganisasi. kata siapa organisasi menggangu waktu kuliah, Semua itu tergantung dari bagaimana kita memanajemen waktu yang kita miliki dan bagaimana kita mampu menempatkan diri dimana kita berada dan dalam kondisi apa, Selain itu juga tergantung dari bagaimana kita membuat prioritas-prioritas dalam setiap aktivitas kita. Belajarlah untuk pandai dalam menempatkan diri dan mengoptimalkan waktu. Waktunya belajar kita harus konsisten untuk belajar, waktunya organisasi kita juga harus komitmen dengan organisasi, dengan begitu organisasi dan akademik atau perkuliahan akan tetap mendapatkan porsinya masing-masing. ;)

  0 Views    Likes  

banner
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

previous post

kurangi tawamu dan perbanyaklah tangismu
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

next post

BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

related posts