Pendaftaran Kampus Mengajar Angkatan 4 Telah Dibuka, Berikut Syarat-Syaratnya!

Halo sobat OSC Community, kalian pasti sudah mengetahui program-program dari Kampus Merdeka. Salah satu programnya yaitu Kampus Mengajar. Kampus Mengajar merupakan program bagi mahasiswa untuk berkesempatan membantu guru-guru di jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat membagikan ilmu dan keterampilannya serta memberikan motivasi bagi para murid untuk meraih cita-cita mereka. Bagi mahasiswa, program ini bermanfaat untuk mengasah softskill seperti kepemimpinan, kreativitas dan problem solving, dapat terlibat langsung dalam pelaksanaan pembelajaran di jenjang SD dan SMP serta dapat mendapat bantuan biaya hidup dan UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi yang tidak sedang menerima bantuan dari pemerintah lainnya.

Tertarik untuk mendaftar? Simak persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta Kampus Merdeka Angkatan 4 berikut.

Mahasiswa aktif dari program studi S1 dan vokasi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah naungan Kemendikbudristek Minimum berada di semester 4 (empat) pada tahun akademik 2021/2022 Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3 dari skala 4 Berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasi Berasal dari Program Studi dengan akreditasi minimum B (Baik Sekali) Belum pernah diterima di Kampus Mengajar Perintis, Kampus Mengajar angkatan 1 dan 2 Memperoleh surat rekomendasi dari program studi yang diketahui pimpinan Perguruan Tinggi (Fakultas/Sekolah Tinggi/Institut/Universitas) untuk mengikuti kegiatan Kampus Mengajar

Selain memperhatikan persyaratannya, kalian juga perlu mengetahui timeline program Kampus Mengajar yang tertera sebagai berikut.

Pendaftaran: 25 Mei - 5 Juni 2022 Seleksi: 25 Mei - 30 Juni 2022 Pengumuman Seleksi: 5 Juli 2022 Pembekalan Mahasiswa: 13 - 27 Juli 2022 Pelepasan Peserta Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4: 28 Juli 2022 Penugasan: 1 Agustus - 2 Desember 2022 Penarikan Peserta Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 4: 2 Desember 2022

Menarik sekali, bukan? Sayang sekali jika melewatkan program ini. Jika kalian tertarik untuk mendaftar, kalian dapat langsung mengakses laman Kampus Merdeka di https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ dan selalu mengikuti perkembangan informasinya di media sosial instragram Kampus Merdeka. Semoga Bermanfaat!

Sumber gambar: kampusmerdekaumt.ac.id

  36 Views    Likes  

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

previous post

6 Manfaat Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Di Dunia Perkuliahan
Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

next post

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

related posts