Pendaftaran PTN Menggunakan Rapot 2022 di Bulan April

Pada bulan-bulan ini menjadi bulan yang menarik bagi calon mahasiswa yang sedang mencari universitas. Banyak sekali camaba yang mempersiapkan masuk universitas, baik itu negeri dan swasta. Dari penerimaan SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Pada jalur masuk universitas ada banyak jalurnya. Hari ini kita akan membahas tentang jalur masuk selain yang diatas. Yang pertama

 

SM-D4 Sarjana Terapan UNY

Pendaftaran SM-D4 Pogram Sarjana Terapan UNY gelombang pertama dibuka 10 Februari-18 April 2022. Sementara gelombang kedua dibuka 20 April sampai dengan 13 Juni 2022. Jadi masih banyak waktu untuk mendaftarnya, jika kalian berminat langsung saja masuk ke web resmi Universitas Negeri Yogyakarta.

SMUB UB

Universitas Brawijaya (UB) masih membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi (SMUB Jalur Prestasi) untuk program S1 dan Vokasi (D3 dan D4). Ketentuan selengkapnya untuk pendaftaran di Universitas Brawijaya bisa langsung ke web resminya.

PSSB Vokasi Undip

Penerimaan Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) pada Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) saat ini juga masih dibuka. Seleksi ini dilakukan dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain yang mendukung. Pendaftaran PSSB Sekolah Vokasi Undip dibuka sejak 8 Februari hingga 6 Mei 2022. Selengkapnya bisa langsung masuk ke akun resminya Universitas Diponegoro Semarang.

SUMD UNS

Universitas Sebelas Maret (UNS) membuka jalur Seleksi Utama Masuk Diploma (SUMD) bagi siswa yang berminat dengan program diploma tiga. Seleksi melalui nilai rapor tanpa ujian tulis ini, masih dibuka hingga 26 Juni 2022. Informasi selanjutnya langsung saja ke akun resmi Universitas Negeri Sebelas Maret.

Seleksi Prestasi Sarjana ITS

Seleksi Prestasi Sarjana ITS menjaring siswa menggunakan nilai rapor dan didukung prestasi akademik atau non akademik. Selain itu, seleksi ini juga terbuka bagi siswa penghafal kitab suci yang tertarik dengan program sarjana ITS. Jalur ini dibuka sejak 25 April hingga 31 Mei 2022. Untuk informasi selengkapnya, bisa disimak diakun resminya

 

Sumber gambar : https://pakapri.net/daftar-ptn-yang-menggunakan-nilai-raport-2022/

  9 Views    Likes  

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

previous post

10 TEMPAT MENCARI INFORMASI BEASISWA YANG AKURAT
Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

next post

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

related posts