banner

PENGALAMAN KULIAH DENGAN DI UKSW SALATIGA

Hai..hai sobat OSC,apa kabar nih? Pasti baik-baik saja bukan? Hehehe

Kali ini saya akan membahas pengalaman kuliah saya di UKSW Salatiga dengan Beasiswa pastinya dong :vsebelumnya itu fyi gengs saya belum lulus kuliah yah hehehe saya baru semester 2 atau genap tahun ajaran 2019/2020.

 yuk simak...

Perkenalkan Saya DHEVI S A SILOTO, biasanya dipanggil Dhevi . saya berasal dari Luwuk, Kab. Banggai Sulawesi tengah. Ohiya, fyi saya lahir di Luwuk dan besar di Luwuk hihihi kira-kira 18 tahun saya ada di luwuk. Saya lulusan SMA NEGERI 3 LUWUK dan sekarang saya kuliah di UKSW Salatiga dengan Beasiswa loh!!!

Pada awalnya, saya tidak mempunyai cita-cita kuliah disini dengan Jurusan S1 Ilmu Keperawatan. Namun , jauh sebelumnya Saya diberi info beasiswa OSC oleh teman saya, nah beasiswa OSC sendiri terdiri dari beberapa kampus swasta terbaik di Indonesia. Nah kenapa memilih UKSW di beasiswa OSC? Karena Bidang dan Minat saya di Kesehatan dan di UKSW ada Program studi S1 Ilmu Keperawatan , jadi saya memilih untuk kuliah di UKSW, dan Puji Tuhan saya lolos beasiswa OSC untuk lanjut studi di Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW. Hehe

          Di satya Wacana ini awalnya saya merasa sedih karena harus berpisah jauh dari orang tua saya, namun Tidak mengapa jika harus menuntut ilmu. Karena ada pepatah Bilang “Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina” hehehe walaupun awalnya takut tapi dengan seiring berjalannya waktu saya merasa sangat enjoy dan fun kuliah di satya wacana. 

Karena di satya wacana ini saya memiliki banyak teman dari berbagai daerah bahkan suku-suku yang ada di Indonesia yang sebelumnya tidak diketahui dan sekarang menjadi tahu, bahkan yang uniknya tercampur berbagai macam bahasa daerah yang ada.hehehe

Mulai dari :

“Heyy, Ngana darimana”

“Sa pung Kawan baik sekali padahal”

“ Beta seng tau itu apa”

“bt sonde tau lu bilang apa”

“ Dev, koe ng ndi?”

Hahaha banyak sekali bahasa dari berbagai daerah yang bisa kita temukan di satya wacana. Unik kan? Hihi

Tak hanya itu, di UKSW juga kita diajar Toleransi yang tinggi kepada sesama, tidak ada perbedaan sedikit pun yang terlihat. Disini saya kagum sama dosen-dosennya yang baik dan enak diajak berbicara dan bercanda serta mahasiswanya yang ramah dan santun, apalagi keikutsertaan dalam organisasi sangat terberkati J

          Khususnya Bersyukur banget disini saya kuliah dengan Beasiswa penuh 100% jadi tidak ada yang saya bayar dari uang pangkal, dan uang kuliah selama 4 tahun hehhe yang penting nilai kita semakin baik yah tiap semester agar beasiswa kita tetap dipertahankan hehe. 

Banyak banget yang unik dari Kampus Indonesia Mini ini, saat awal masuk kuliah tiap fakultas akan mengadakan makrab atau Malam keakraban untuk Mahasiswa/i baru loh, seru kan? Tidak hanya itu di satya wacana juga ada makrab etnis loh, jadi kamu yang dari daerah jauh khususnya Timur, Tengah Indonesia jangan khawatir ga ada teman daerah, karena dengan makrab etnis kamu bisa mengenal lebih banyak teman dari derah asalmu loh hehe, mulai dari mahasiswa baru sampai kakak tingkat loh. Selain itu UKSW sering banget bikin event yang Bermanfaat dan keren serta seru pastinya,  dalam event-event yang ada itu UKSW biasanya mengundang para artis Tanah Air yang top dan terkenal loh hihi. 

 Gimana nih gengs? Sebenarnya banyak banget haal unik yang ada di uksw hehe tapi saya mengshare yang saya anggap paling baik yah hihi, so. Sebenarnya Beasiswa yang ada di UKSW sangat banyak loh, kalian tinggal mengsearching infonya di mbah google aja hehe. Jadi tertarik ga kuliah di UKSW? Kampus Garba Ilmiah, Kampus Indonesia Mini, We are Creative Minority kita salam!

  0 Views    Likes  

banner
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

previous post

kurangi tawamu dan perbanyaklah tangismu
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

next post

BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

related posts