banner

Pengalaman kuliah di Universitas Mercu Buana

Kuliah di salah satu Universitas terbaik di Jakarta adalah suatu kebanggaan bagi saya, ditambah juga dengan mendapatkan beasiswa full 100% selama 4 tahun dari OSC medcom. Awalnya saya memiliki ketakutan untuk memutuskan kuliah di ibu kota Jakarta, takut pergaulannya, takut tidak bisa bersaing, semua ketakutan deh pokoknya hehe tapi dengan semua niat, usaha dan doa akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di Jakarta, tepat nya di Universitas Mercu Buana Meruya.

Universitas Mercu Buana adalah Universitas yang didirikan pada tahun 1985, Universitas Mercu Buana memiliki banyak cabang, seperti di bekasi, menteng, meruya, dan di warung buncit. UMB (Universitas mercu buana) sendiri memiliki banyak fakultas dan program studi yang sudah memiliki akreditasi A, mulai dari fakultas desain dan seni kreatif, fakultas ilmu komputer, fakultas teknik, psikolog, ekonomi & bisnis, dan ilmu komunikasi.

Selain memiliki fakultas dan program studi yang banyak UMB juga memiliki banyak unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang dapat menjadi tempat wadah mahasiswa untuk mengembangkan minat/bakat atau keahlian tertentu. Seperti UKM radio, paduan suara, ORANGE media, tari nusantara, Teater amoeba, Marching band, English club (MBEC), Resimen mahasiswa (Menwa), taekwondo, futsal, Voli, Basket, bulu tangkis, dll.

Memiliki banyak dosen serta karyawan yang sangat profesional membuat saya sangat bersyukur kuliah di Kampus ini. Dan yg tidak kalah menarik nya UMB juga menyediakan banyak beasiswa, diantara nya :

Beasiswa Prestasi Minat dan Bakat dari Universitas Mercu Buana Beasiswa Super Semar dari Yayasan Super Semar Yayasan Beasiswa Jakarta dari Pemerintah DKI Jakarta Beasiswa Bidik Misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Beasiswa Jalur rapor Beasiswa OSC medcom Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dari  Koodinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III

Serta masih banyak beasiswa lain nya. WOW keren banget kan?

UMB juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, mulai dari Laboratorium-laboratorium keilmuan, wifi, Kursus Bahasa Inggris (LIA), Studio Gambar, Ruang Display, Toko Koperasi Karyawan,  Studio Radio, Aula Serba Guna, Dormitory, Poliklinik, Masjid, Sarana Kegiatan Kemahasiswaan, dan masih banyak lagi.

Dan UMB juga menjadi salah satu Kampus dengan Segudang Prestasi akademik dan non akademik loh. Baik yang telah diraih oleh dosen maupun mahasiswa. Serta yang tidak kalah bagus nya lagi untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan, UMB menyediakan  perpustakaan yang sangat bagus, dengan buku buku yang sangat lengkap dan terbaru serta menyiapkan beberapa unit komputer untuk layanan internet secara gratis. 

Selain memiliki segudang prestasi dan fasilitas yang sangat memadai saya juga sangat senang kuliah di Universitas ini, Karena saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dan teman dari berbagai daerah, mulai dari Papua, Kalimantan, Manado, Pekanbaru, Bangka Belitung dan masih banyak lagi. Sungguh kampus impian, bukan? :)

  585 Views    Likes  

banner
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

previous post

Cara Mudah dan Cepat Menghafal 16 Tenses Bahasa Inggris
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

next post

Cara Menjadi Pendengar yang Baik

related posts