banner

Precognitive Dream: Fenomena Mimpi Menjadi Kenyataan

Hai sobat OSC, pernahkah kalian bermimpi tentang suatu hal dan benar-benar terjadi setelah kalian mengalami mimpi tersebut? hal ini memang tampak seperti kebetulan, namun fenomena ini adalah kejadian yang mendapatkan antusiasme dalam dunia ilmiah. Adapun fenomena mimpi yang kalian alami ini disebut dengan Precognitive Dream/Mimpi Prekognitif. Banyak orang yang percaya bahwa terjadinya mimpi ini adalah sebuah gambaran dari masa depan kita. Tapi faktanya fenomena ini adalah kejadian menarik yang dapat dibuktikan oleh sains.

Apa itu precognitive dream?

Precognitive Dream adalah mimpi yang terjadi dalam kehidupan nyata, beberapa saat setelah mimpi yang kita alami. Kata lain untuk mereka mungkin mimpi psikis atau bahkan mimpi masa depan . Itu mungkin terdengar seperti hal-hal mistik. Tapi mereka nyata dan benar!

Kejadian yang berhubungan dengan precognitive dream

Hampir sebagian orang pernah mengalami mimpi ini, bahkan hal ini terjadi pada beberapa tokoh dengan kejadian-kejadian besar yang terjadi. Salah satu contoh tokoh yang mengalami fenomena tersebut adalah Abraham Lincoln. 

Di tahun 1860-an, seseorang bernama Abe terbangun dari mimpi yang mengerikan. Dia telah berjalan melalui Gedung Putih dan menemukan peti mati yang dijaga ketat. Saat bertanya kepada seorang penjaga yang telah meninggal, dia diberi tahu "Presiden dibunuh oleh seorang pembunuh."

Hanya beberapa hari kemudian, mimpinya menjadi kenyataan - Abraham Lincoln ditembak dan dibunuh.

Para peneliti berpendapat bahwa ini mungkin bukan mimpi prediksi yang benar-benar terjadi. Lincoln telah selamat dari upaya pembunuhan di tahun sebelumnya, jadi dia mungkin memiliki ketakutan yang terwujud dalam mimpinya. Adapun fenomena ini dianggap hanya sebagai kebetulan belaka.

Kejadian besar lainnya juga dialami oleh Isaac Fruenthal dan Eugene Daily yang merupakan penumpang dari Kapal Titanic. Fruenthal bermimpi sebelum menaiki kapal, bahwa kapal yang dia tumpangi menabrak sesuatu dan tenggelam. Dia memiliki mimpi yang sama setelah menaiki Titanic. Fruenthal selamat dari tenggelam, dan kisah mimpinya telah menjadi contoh terkenal dari mimpi prekognitif.

Daily mempunyai pengalaman yang sedikit berbeda. Dia naik Titanic di Queenstown, dan dengan segera mengatakan kepada seorang teman bahwa dia bermimpi kapal itu tenggelam. Setiap malam saat berada di kapal, dia mengalami mimpi menakutkan yang sama. Pada hari ketika kapal tenggelam, Daily memberi tahu temannya bahwa mereka akan tenggelam malam itu juga.

Terlepas dari kebetulan atau pun tidak fenomena ini memang memiliki ciri yang sangat misterius.

Pandangan sains terhadap precognitive dream

Terlepas dari kenyataan bahwa para peneliti sekarang mengakui bahwa mimpi prekognitif adalah hal yang nyata. Namun, masih belum ditemukan informasi konkret tentang bagaimana hal itu terjadi.

Ada beberapa penyebab potensial, diantaranya:

Banyaknya mimpi yang terjadi setiap malam, secara statistik pasti ada beberapa yang hadir sebagai prekognisi.

Mengingat masa depan, ini bisa menjadi kasus masa depan yang dipengaruhi masa lalu. Ini mungkin terdengar konyol, tetapi sains penuh bukti bahwa waktu adalah sebuah ilusi !

Kalian  dapat menciptakan masa depan Kalian sendiri melalui mimpi yang telah dialami. Dalam beberapa kasus, mimpi memiliki efek yang mendalam pada si pemimpi, dan si pemimpi mengambil langkah-langkah yang sama seperti yang terjadi pada mimpi yang dialaminya (bahkan tanpa menyadarinya) untuk menciptakan kenyataan yang mereka lihat seperti dalam mimpinya. Hingga saat ini mungkin faktor inilah yang paling dapat dipahami secara sederhana.

Mengapa hal ini terjadi?

Ketika mimpi prekognitif yang nyata terjadi, biasanya ada pesan di dalamnya. Hal ini bisa jadi:

Sebuah peringatan

Mimpi prekognitif bisa menjadi peringatan akan sesuatu yang akan datang.

Menunjukkan bahwa Kalian di jalur yang benar

Mimpi prekognitif tidak selalu mengerikan atau menakutkan. Terkadang mimpi ini mengabarkan hal-hal baik yang kita inginkan terjadi di masa depan. Mimpi ini bisa jadi mimpi prediktif, yang menunjukkan bahwa Kalian menuju ke arah yang benar, daripada memperingatkan sesuatu.

Mimpi prekognitif adalah pengalaman yang menarik dan membingungkan! Bahkan jika Kalian sendiri belum pernah memilikinya, kemungkinannya benar-benar mengasyikkan.

Ilmu pengetahuan modern sedang menyelidiki mimpi prekognitif dengan lebih mendalam, meskipun tidak jelas apakah kita akan pernah memiliki jawaban konkret untuk banyak pertanyaan yang datang dengan topik tersebut.

Sampai saat ini, mengapa tidak mengerjakan ingatan di mimpi Kalian, buatlah jurnal mimpi (Kalian akan terkejut hal-hal apa yang Kalian ingat hanya setelah beberapa minggu!), Dan lihat apakah Kalian dapat memiliki beberapa mimpi prekognitif yang terjadi! 

 

Sumber:

Moonbow by DubsLabs. “What Are Precognitive Dreams?” Diakses 6 April 2021. https://dubslabs.com/blog/what-are-precognitive-dreams-/.

 

  50 Views    Likes  

banner
TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

previous post

Pelajar Jangan Down dari Pandemi
TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

next post

TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

related posts