Program Baru Bank BSI ini Sediakan Beasiswa Bagi Pelajar SMA Sederajat!

Halo sobat OSC!

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau Bank BSI merupakan bank syariah terbesar di Indonesia milik pemerintah yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Februari 2021 lalu. Dilansir dari laman resminya, Bank BSI merupakan bank hasil merger atau penggabungan antara PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. Bank BSI dibentuk sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan perekonomian syariah dan fasilitator dalam ekosistem industri halal dalam negeri.

Selayaknya perusahaan pada umumnya, Bank BSI menyalurkan sebagian pendapatannya untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat (Corporate Social Resposibility) dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa bagi pelajar di seluruh Indonesia dibawah program BSI Scholarship. Jenis beasiswa yang ditawarkan juga beragam, mulai dari beasiswa BSI Inspirasi dan BSI Prestasi untuk mahasiswa jenjang sarjana, hingga yang terbaru yaitu beasiswa BSI Scholarship Pelajar yang diperuntukan untuk siswa siswi SMA sederajat.

Beasiswa BSI Scholarship Pelajar diperuntukkan bagi pelajar kelas 11 SMA/SMK/sederajat yang berasal dari keluarga tidak mampu dan dibuktikan dengan SKTM/KIP, mempunyai minimal rata-rata nilai raport 80, dan mempunyai tekad yang besar untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baik melalui jalur SNBP, SNBT, maupun lewat seleksi mandiri. Dokumen pendaftaran yang perlu disiapkan untuk mendaftar beasiswa ini adalah KTP/kartu identitas diri, Kartu Keluarga, raport SMA sederajat, KIS/BPJS (jika ada), terdaftar di DTKS atau memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diterbitkan pemerintah desa, serta melampirkan bukti mengikuti instagram BSI Maslahat (@bsimaslahat) dan BSI Scholarship (@bsi_scholarship).

Terdapat beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan bila lolos sebagai penerima BSI Scholarship pelajar, diantaranya adalah mendapatkan uang saku sebesar Rp. 300 ribu per bulan, mendapatkan bimbingan intensif persiapan SNBT serta pelatihan tes bakat dan training motivasi. Kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pendanaan biaya kuliah dan biaya hidup full selama 4 tahun apabila lolos di top PTN di Indonesia. Saat ini beasiswa BSI Scholarship Pelajar sedang membuka pendaftaran hingga tanggal 17 juni 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: bit.ly/BSIScholarshipPelajar24 . Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat kamu peroleh lewat akun instagram resminya di @bsi_scholarship.

  74 Views    Likes  

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

previous post

Rekomendasi Lagu Untuk Menemani Menulis Skripsi
MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

next post

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

related posts