Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 Resmi Dibuka!

Haiti sobat OSC bagi kalian mahasiswa aktif semester 2, 4, dan 6 dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berada dibawah lingkup Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ada kabar baik nih dari Nusantara!

Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri Angkatan 2 sudah resmi dibuka loh! Tepatnya pada tanggal 13 Mei 2022 hingga 28 Mei 2022. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri atau yang disingkat PMM-DN adalah salah satu program unggulan dari MBKM atau Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek). PMM-DN memungkinkan mahasiswa untuk merasakan pertukaran pelajar antar pulau di Indonesia dan uniknya lagi mahasiswa bisa belajar mata kuliah diluar dari program studi di kampus asalnya dan mendapatkan pengakuan sebanyak 20 SKS untuk satu semester secara luring dan ditambah dengan 6 sks dari kampus asalnya secara daring.

Pmm angkatan 1 sudah dilaksanakan pada tahun 2021 dengan peserta lebih dari 11 ribu mahasiswa di seluruh Indonesia, sedangkan target peserta pada angkatan 2 pmm adalah 16 ribu peserta. Apasih keuntungan ikut program PMM-DN? Banyak sekali keuntungan yang didapat jika kalian berhasil lolos dalam pmm ini, misalnya tiket pesawat pulang pergi ke kampus tujuan, uang saku tiap bulan, relasi mahasiswa dari seluruh Indonesia, hingga pengalaman dan pengetahuan baru mengenai keragaman budaya serta toleransi melalui mata kuliah modul nusantara. Modul nusantara adalah salah satu keunggulan dari PMM-DN ini, mata kuliah modul nusantara mendapatkan pengakuan 4 SKS. Dalam modul nusantara mahasiswa akan mengenal lebih dalam daerah kampus penerima baik itu mengenal budaya, adat istiadat, kekhasan daerah, hingga masyarakat sekitar dengan menggujungi destinasi tertentu, tak hanya itu mahasiswa juga dituntut untuk berkomunikasi dan berkontribusi untuk masyarakat sekitar. Sangat menarik bukan? Untuk itu segera daftarkan diri kalian melalui laman http://program-pmm.id/ dan lengkapi persyaratannya dan jangan lupa untuk berdiskusi dengan kaprodi masing-masing ya! Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat. #bertukarsementarabermaknaselamanya Sumber: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2022/05/pendaftaran-pertukaran-mahasiswa-merdeka-angkatan-2-resmi-dibuka
  5 Views    Likes  

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

previous post

6 Manfaat Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Di Dunia Perkuliahan
Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

next post

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

related posts