banner

Radiasi di Pesawat Semakin Menjadi saat Menguap

Hallo Sobat OSC !!! Bagaimana dengan liburan kalian? Tempat mana saja yang sudah Sobat OSC datangi? Dini rasa pasti sangat menyenangkan ya, atau ada yang justru membosankan? Hmm... kali ini terkait dengan liburan, ya meskipun Dini tahu, Sobat OSC sudah banyak yang kembali melanjutkan aktivitasnya (Kembali ke sekolah), tapi tahukah Sobat OSC... Ada beberapa Universitas yang justru baru memulai Libur semesternya. Ya !!! Salah satunya yaitu Kampus Universitas Islam Malang. Kampus UNISMA baru mulai liburan sekitar akhir Januari ini. Nah, Karena ini liburan semester pertama untuk Dini, jadi entah mengapa rasanya ingin segera pulang ke kampung halaman. Jarak rumah Dini cukup jauh dari UNISMA, yaitu di Lampung Tengah. Hayooo... Siapa disini yang juga berasal dari Lampung Tengah ? Jarak yang cukup jauh ditambah dengan tidak ada teman untuk kembali ke rumah, akhirnya Dini memilih untuk menggunakan kendaraan pesawat terbang. Kalo ditanya “Kenapa nggak pakek Bis aja si kak ?” Banyak banget pertimbangan yang membuat Dini dan tentunya Orangtua Dini memutuskan untuk menggunakan pesawat antara lain sebagai berikut. 1. Baru pertama kali pulang sendirian jarak jauh, jadi Orangtua khawatir dong pastinya hehe :D 2. Karena menurut Orangtua harga tiket Bis dengan Pesawat tidak selisih banyak. 3. Jujur si Sobat OSC, Dininya sendiri juga belum berani kalo semisal pulang ke Lampung dengan Bis sendirian. 4. Karena Dini orangnya suka tidur, makanya jadi was-was gitu kalo misal pergi jauh sendirian. 5. Waktu naik Bis sekitar 1 hari semalam nih ya, terus kalo pesawat bisa ditempuh dengan hitungan jam aja. 6. Auto dong lelah yang dirasakan tubuh juga tidak seberapa lelahnya ketika perjalanan dengan Bis. Masih dengan beberapa faktor yang membuat Dini akhirnya pulang ke rumah menggunakan pesawat, ternyata pesawat juga memiliki dampak negatif yang pastinya ndak kalah fatal juga buat Sobat OSC. Coba unjuk gigi dulu ni, siapa yang udah sering naik pesawat disini/yang belum pernah sama sekali ?. Pengalaman Dini hari ini mengenai kendaraan ini adalah terkena Radiasi. Oke, kira-kira apa yang membuat Dini bisa sampai terkena paparan sinar radiasi ini yaaa Sobat OSC ??? Berikut 3 hal aneh yang Dini atau bahkan Sobat OSC rasakan ketika berada dalam pesawat. 1. Dehidrasi Kondisi ini Dini rasakan dan mungkin akan Sobat OSC rasakan karena dalam penerbangan kurang lebih 1 jam, Sobat OSC akan kehilangan 0.5 liter air. Hal tersebut akan menyebabkan kulit menjadi kering. 2. Tekanan Tinggi pada Telinga Jika Sobat OSC mengalami hal demikian di dalam pesawat, (termasuk Dini) hehe :D sebenarnya disebabkan oleh kondisi tubuh yang sedang Flu. Lendir pada Flu yang sedang kita rasakan, saat penerbangan akan menumpuk dan meningkatkan tekanan pada telinga, sehingga akan mengakibatkan rasa sakit yang lumayan dahsyat. Apalagi ketika kita sedang menguap, rasa sakit itu akan bertambah berkali lipat, dan seperti ada benda keras yang sedang mengendap di dalam telinga, hal demikian juga berlaku ketika sedang minum air. 3. Sakit Kepala Rasa sakit kepala membuat Dini ingin terus tidur di pesawat. Hal tersebut disebabkan karena menurut Dr. Holsworth mengatakan kadar oksigen 75% lebih rendah ketika Sobat OSC sedang berada dalam pesawat terbang. Sehingga, mengakibatkan rasa kantuk, serta sakit kepala atau pusing. Sobat OSC pernah merasakan yang mana ni diantara ke 3 itu ? Nah, Dini punya solusi lhooo untuk semua permasalahan itu. Cara mencegahnya yaitu sebagai berikut. 1. Gunakan hand body selama terbang dan setelah mendarat untuk mencegah kulit kering. 2. Jangan bepergian dengan pesawat saat pilek, jika keadaan mengharuskan untuk melakukan perjalanan jauh, maka kunyahlah permen karet untuk melepaskan tekanan pada telinga. 3. Membawa oksigen dalam tabung mini, supaya mendapat asupan udara bersih. Menggunakan headset, earphone, dan penutup telinga lainnya juga dapat Sobat OSC lakukan untuk mencegah radiasi yang menyebabkan tekanan tinggi pada telinga. Baiklah itu saja tips-tips dari Dini untuk Sobat OSC yang akan menjadi referensi ketika sedang melakukkan perjalanan dengan pesawat terbang. Semoga bermanfaat, maka tak luput harus membacanya dengan cermat. Sampai jumpa kembali pada jari yang mengetik ini Sobat OSC ?

  25 Views    Likes  

banner
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

previous post

Keuntungan Menabung di Reksadana
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

next post

Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

related posts