Rekomendasi Tempat wisata terbaik di malang (part 1)

hai sobat...apa kabarnya semua?....

Waktu liburan akan segera tiba. kira-kira sobat akan berlibur kemana ya....

kalau bicara liburan, Kota Malang pasti menjadi salah satu destinasi wisata yang paling digemari. Selain suasana yang sejuk dan asri, Malang juga memiliki banyak tempat wisata sehingga sobat sekalian tidak akan bingung dan kehabisan ide jika berlibur ke kota Malang di Jawa Timur ini.

Apalagi jika sobat berliburnya bareng keluarga, mungkin Kota Malang bisa menjadi tempat yang cocok banget. Karena disini banyak taman rekreasi dan wisata alam yang tentunya menarik dan seru seru pastinya untuk dikunjungi. Kota Malang yang terkenal dengan banyak keindahan alamnya dan wisata yang beragam, jangan sampai kelewatan ya sobat .....ayoo tunggu apalagi gunakan waktu liburmu untuk mengeksplor keindahan alam didaerah-daerah indonesia....

Nah berikut beberapa referensi wisata yang ada di Kota Malang jika sobat berlibur dan berkunjung di kota ini :

1. Gunung Bromo

Pesona Gunung Bromo yang sudah terkenal hingga mancanegara sudah tidak perlu diragukan lagi. Gunung Bromo terletak di empat kabupaten: Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.Tempat wisata di Bromo Malang sebagian besar menawarkan pesona tersendiri berupa pemandangan yang indah. keindahan alam di sekitar Gunung Bromo pun tak kalah menakjubkan, seperti lautan pasir, bukit savana dan padang rumput yang membuat suasana semakin seru. Tidak hanya itu, Tempat Wisata Bromo ini juga  menawarkan berbagai jenis aktivitas seperti menikmati sunrice (matahari terbit), berpetualang, dan berkemah.

Harga tiket masuk Gunung Bromo untuk wisatawan Nusantara :

Weekday = Rp29.000

Weekend = Rp34.000

Harga tiket masuk Gunung Bromo untuk wisatawan mancanegra :

Weekday = Rp220.000

Weekend = Rp320.000

Jam buka : Setiap Hari 

2. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dan unik di malang sebab yang menarik dari desa ini adalah semua rumah dan jalanannya dicat dengan warna-warna yang menarik perhatian. Di tempat ini  banyak sekali spot foto yang Instagramable dan jika sobat menginginkan spot foto yang cantik, kampung warna warni Jodipan Malang akan menjadi salah satu tempat yang anda kunjungi selama liburan di Malang.

Wisatawan dapat melihat segala sesuatu mulai dari rumah hingga jalanan yang dihiasi barang antik berwarna-warni. Desa ini dibangun pada tahun 2016 dan selesai pada tahun 2017, desa Jodipan yang penuh warna telah disulap menjadi objek wisata yang menarik.  Untuk menambah kenyamanan dan daya tarik, masyarakat mulai berkreasi dengan menambahkan desain menarik pada berbagai spot foto.  

Harga Tiket Masuk : Rp5.000

Jam buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 07.00-23.00 WIB

3. Alun-Alun Kota Wisata Batu

Seperti banyak alun-alun di berbagai kota di Indonesia, Alun-Alun Batu menjadi semarak di malam hari.Salah satu daya tarik utama alun-alun ini adalah air mancur interaktif. Sangat cocok untuk anak-anak yang bisa bermain dan berlarian di lingkungan sekitar. Selain itu, taman yang asri dan terawat memberikan tempat yang nyaman bagi keluarga untuk bersantai dan menikmati segarnya udara Kota Batu.

Sobat juga bisa menikmati wahana yang tersedia untuk  langan anak-anak hingga orang dewasa, seperti bianglala, kuda putar, dan area bermain khusus anak-anak lainnya. Tidak hanya itu sobat juga bisa menikmati suasana malam Kota Batu dengan menaiki kuda, scooter, atau kereta kelinci. Selain itu, terdapat lokasi rental skuter yang bisa disewa dengan tarif Rp 15.000 per 15 menit. Sementara itu, beberapa wahana lainnya bisa sobat nikmati secara gratis. bianglala dan  kuda putar hanya dikenakan biaya Rp 5.000

Alun-alun Kota Batu tidak hanya menjadi tempat rekreasi tetapi juga merupakan pusat kuliner dengan beragam pilihan tempat makan yang tersebar disekitar alun-alun, Mulai dari makanan berat hingga makanan dan minuman yang viral pun ada.

4. Museum Angkut 

Museum Angkut Batu merupakan salah satu tempat wisata unik yang sayang untuk dilewatkan. Karena Musium ini memadukan budaya, sejarah, dan seni yang menjadi satu tempat yang sangat menarik. Berbagai macam kendaraan dipamerka, Mulai dari sepeda klasik hingga mobil antik yang dapat dikoleksi. Tidak hanya itu, ada juga kawasan yang mengekspresikan nuansa masing-masing negara, seperti Hollywood dan Las Vegas. destinasi wisata ini cocok banget buat kamu yang mau liburan bersama keluarga.

Tiket Masuk Museum Angkut : Rp100.000-170.000

Jam buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 12.00-20.00 WIB

5. Batu Night Spektakuler (BNS)

Kota Batu merupakan salah satu pusat destinasi di Jawa Timur. Tak heran jika banyak tempat wisata menarik di sini, salah satunya adalah Batu Night Spectacular (biasa dikenal dengan BNS Malang). Tempat ini populer di kalangan milenial dan keluarga yang sedang berlibur. Variasi wahana di BNS Malang juga cukup banyak mulai dari lentera, trampolin, hingga bioskop 4D.

Harga Tiket Masuk Batu Night Spektakuler :

Tiket Masuk Reguler (Weekday) : Rp35.000

Tiket Masuk Terusan (Weekday) : Rp110.000

Tiket Masuk Reguler (Weekend) : Rp40.000

Tiket Masuk Terusan (Weekend) : Rp120.000

Jam Buka : Setiap Hari, Mulai Pukul 15.00-23.00 WIB

lanjut part 2 ya sobat.....

  24 Views    Likes  

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

previous post

Moralitas dan Etika Profesional dalam Menyongsong Generasi Pemimpin Masa Depan
Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

next post

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

related posts