banner

Rencana Tuhan

Apa Yang Kita Harapkan Belum Tentu Terbaik,Yang Tuhan Harapakan Pasti Terbaik

 

Hallo teman-teman,di artikel saya kali ini membahas tentang rencana kita dan rencana Tuhan ya.

          Jadi apa yang kalian pikirkan saat pertama kali baca judulnya?

                   Yap betul sekali kalo kalian berpikir rencana tuhan lebih baik dari rencana kita.Tapi, nih kalian berpikir gak sih masih ada sebagian dari kita atau malah 75% orang di Indonesia belum sadar akan hal ini.Terkadang orang orang di Indonesia langsung kecewa sedih putus asa bahkan fatalnya ada yang sampai bunuh diri karena apa yang mereka harapkan apa yang mereka rencanakan gagal atau tidak sesuai keinginan mereka,padahal nih ya kenapa mereka gagal,karena Tuhan sedang menguji mereka seberapa sabar mereka akan hal itu karena Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang indah untuk kita.But sometimes kita terlalu terburu buru atau cepat mengambil keputusan yang belum benar atas apa yang kita alamin.Aku yakin banget deh kalo kalian bersabar dan melapangkan dada pasti semuanya akan indah pada waktunya,memang terdengar klasik sih tapi itu nyata guys.Alasan mereka yang harapanya rencanya belum terjadi atau gagal itu sebenarnya bukan karena “gagal” tapi karena effort mereka doa mereka merasa sia sia,itu yang sebenarnya terjadi.Ingat guys tidak akan pernah ada usaha yang berakhiran sia sia,semua usaha akan menghasilkan sesuatu yang berharga menurut aku.Contoh kecilnya aja deh,kalian udah usaha banget,doa kalian tidak pernah telat,tapi malah akhirnya apa yang kalian inginkan tidak terwujud,eits maaf bukan “tidak” tapi “belum” ya guys.Nah dari hal atau kejadian ini kita bisa belajar dan lebih dewasa akan kegagalan,kita seharusnya lebih keras lagi dan lebih semangat lagi buat mendapatkan apa yang kita harapkan dan rencanakan,karena pasti hasilnya akan lebih baik lagi 2x lipatnya dari awal usaha kita yang gagal.Karena Tuhan akan memberikan yang terbaik dan akan menghargai usaha kita.Lebih baik lelah lagi untuk berusaha kembali mendapatkan harapan dan rencana kita yang gagal di awal daripada berputus asa dan sedih”an tidak jelas.Wajar kalo kita sedih kita kecewa,tapi tidak wajar jika kita terus terusan seperti itu.

          Okay guys,aku mau cerita sedikit pengalaman aku tentang hal ini ya.

                   Aku berasal dari smk telkom purwokerto,yap sekolah berbasis IT,di smk telkom aku sangat banyak sekali belajar tentang teknologi.Nah ceritanya tuh aku awalnya tidak ada niatan untuk sekolah di ‘SMK’ tapi berniat banget semangat banget buat daftar di ‘SMA’ yang aku inginkan sejak kelas 7 SMP guys,nah singkat cerita waktu akan mendekati UNBK mamahku nyamperin aku ngajak ngobrol aku bilang aku jangan masuk ‘SMA’ dan itu benar benar buat aku drop sedih banget sih,bayangin deh kita udah semangat banget pengen cepat” lulus daftar SMA yang kita inginkan dan  ternyata dilarang sama orangtua,awalnya aku pengin tetap masuk SMA mau bantah dan ga mau nurutin,tapi sayangnya aku bukan tipe banget anak yang bantah ucapan orangtua karena takut durhaka dan terjadi sesuatu karena ga nurutin,jadi aku tuh anaknya penurut banget,selalu nurutin apa kata orangtua.Dan akhirnya aku nurut buat masuk SMK,dan disini aku dikasih kebebasan buat milih SMK mana yang aku inginkan,jujur aku bingung,aku waktu itu belum tau adanya smk telkom,nah pas waktu itu ada brosur dan kertas pendaftaran ke smk negeri di purwokerto,nah aku ngisi kertas pendaftaran itu ambil farmasi dan AP tapi aku ngisinya kayak sedih gitu aneh rasanya deh.Nah setelah 1 hari ada temenku dia mendaftar smk swasta di purwokerto yang terkenal bagus dan banyak banget dari luar kota bahkan pulau jawa minat di smk swasta tersebut,yang dimaksud smk swasta itu smk telkom purwokerto guys,nah aku pinjam brosur ke temenku itu dan aku abac brosurnya aku langsung jatuh hati dan berniat untuk langsung mendaftarnya.Sepulang sekolah aku langsung bilang ke orangtua aku buat daftar di smk telkom dan merreka langsung setuju,seneng banget akhirnya.Singkat cerita aku hari minggu datang untuk tes di smk telkom sampai sore karena banyak banget pesertanya.Hari senin nya pengumuman keluar dan ternyata aku tidak diterima disitu aku sedih  banget,disekolah aku nangis dan teman teman pada tanya kenapa dan aku cuman bisa diem.Dan sampai waktu sekolah selesai,bel pulang pun berbunyi,aku dijemput bapak dan dijalan aku nangis,sampai rumah mamaku langsung memeluku dan berkata bahwa aku langsung disuruh daftar lagi jalur ke-2,setelah itu aku langsung pergi daftar lagi,aku gamau nyerah,dan tetap maju.Singkat cerita tiba lah pengumuman tes untuk jalur ke 2 dan aku lolos menjadi siswi di smk telkom purwokerto,ganyangka banget akhirnya.Dan setelah hampir 3 tahun aku hampir lulus dan aku bersama beberapa temanku mendaftar kuliah di kampus telkom yang berada didalam kawasan telkom,jadi sekolahku itu sekolah kawasan telkom yaitu ada SMP-SMK-Kampus telkom.Nah aku diterima lagi di kampus telkom tersebut,sebenarnya aku ingin kuliah diluar purwokerto,tetapi di mamaku tidak boleh,sampai ada pendaftaran beasiswa OSC aku langsung mendaftrnya dan aku minta ijin mamaku bilang pelan-pelan sampai mamaku mengerti dan mengijinkan aku untuk kuliah di luar pwt,banyak sekali pengorbananku untuk mendapat kepercayaan untuk kuliah diluar purwokerto,dan setelah melalui beberapa seleksi alhamdulillah aku lolos dan akhirnya aku bisa kuliah di universitas yang aku inginkan dan harapkan.Jadi dari awal memang rencanaku tidak terjadi tetapi ternyata Allah swt telah menyiapkan rencana yang sangat baik untuk ku sampai aku di titik sekarang ini.Jadi guys,jangan bersedih hati jika usahamu belum terwujud,tetaplah berusaha dan percayalah pada rencana tuhanmu bahwa tuhan sedang menyiapkan rencana yang sangat indah dan tepat untuk kalian.Don’t waste your time to sad and give up coz your effort failed,stiil spirit to get your bright future.

 

  0 Views    Likes  

banner
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

previous post

kurangi tawamu dan perbanyaklah tangismu
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

next post

BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

related posts