Sahur Mudah Ala anak Kos

Bagi para mahasiswa yang tinggal di kos-kosan, sahur bisa menjadi momen yang sulit untuk dipersiapkan. Terkadang waktu terbangun sangat sedikit, sehingga mencari makanan yang cepat disiapkan, lezat, serta memenuhi kebutuhan gizi bisa jadi tantangan. Untuk membantu Sobat OSC melewati sahur dengan mudah dan tetap menyajikan hidangan yang bergizi, berikut ini adalah beberapa resep sederhana yang bisa dicoba:

1. Telur Dadar Sosis Bahan: -Telur -Sosis -Bawang bombay (opsional) -Minyak goreng -Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat: 1) Iris sosis dan bawang bombay tipis-tipis. 2) Kocok telur dalam mangkuk, tambahkan garam, merica, sosis, dan bawang bombay iris. 3) Panaskan sedikit minyak goreng di wajan. 4) Tuang adonan telur ke wajan panas dan biarkan matang hingga kedua sisi kecokelatan. 5) Angkat dan sajikan dengan nasi atau roti.

2. Oatmeal dengan Buah Segar Bahan: -Oatmeal -Air atau susu -Buah-buahan segar (pisang, stroberi, apel, atau buah lain)  -Madu atau gula (opsional)

Cara Membuat: 1) Rebus oatmeal dengan air atau susu sesuai petunjuk kemasan. 2) Potong buah-buahan segar sesuai selera. 3)Setelah oatmeal matang, tuang ke dalam mangkuk. 4) Tambahkan potongan buah-buahan di atas oatmeal. 5)Beri tambahan madu atau gula jika diinginkan. 6) Aduk hingga merata dan sajikan.

3. Roti Panggang dengan Selai Kacang Bahan: -Roti -Selai kacang -Pisang (opsional)

Cara Membuat: 1) Panggang roti hingga kecokelatan. 2) Oleskan selai kacang di atas roti panggang yang masih hangat. 3) Potong pisang dan susun di atas roti panggang. 4) Lipat roti panggang menjadi dua. 5) Siap untuk dinikmati.

4. Sandwich Bahan: -1 butir telur -2 buah roti tawar -Tomat(optional)  -Mentimun(optional)  -Saus tomat dan sambal -Mayonaise(optional)  -Mentega -Penyedap rasa

Cara Membuat: 1) Olesi roti dengan mentega, panggang menggunakan teflon dengan api kecil, bolak balik lalu tiriskan 2) Masukkan telur tambahkan Royco kocok hingga lepas 3) Panaskan katel lalu beri mentega, lalu goreng telur. 4) Ambil tomat lalu potong potong sesuai keinginan 5) Ambil mentimun lalu potong-potong sesuai keinginan 6) Ambil roti olesi saus tomat mayonaise saus sambal ratakan. 7) Tata telur di atas roti lalu beri saus lagi. Tata tomat dan mentimun nya. 8) Sandwich siap dimakan

Dengan resep-resep sederhana ini, Sobat OSC bisa menyajikan sahur yang simple namun tetap bergizi. Selamat mencoba!

  6 Views    Likes  

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

previous post

Moralitas dan Etika Profesional dalam Menyongsong Generasi Pemimpin Masa Depan
Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

next post

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

related posts