banner

Sebuah "waktu"yang merubah kehidupan seseorang.

                                                   "WAKTU"

         Semua hanyalah masalah waktu. Terkadang kita harus berusaha melawan waktu agar kita bisa menggapai atau mendapatkan apa yang kita mimpikan. Dalam waktu tercantum detik,menit,jam yang berharga lebih dari emas dan mutiara di laut dalam. Apabila sebuah "waktu" bisa di implementasikan dengan hal-hal yang positif, maka kau akan mendapatkan "buah" bercita rasa manis dari sebuah "waktu".

Jangan kau terlena dengan waktu yang kau buang dengan sia-sia. Manfaatkanlah waktu dari sekarang bertarunglah melawan waktu sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan karena suatu saat nanti kau akan merasakan apa yang kau perbuat dengan waktu tersebut.

Begitu pun dengan sepatah kata ini yang  harus kau gapai dimasa depan nanti, bila kau mendapatkannya mungkin akan membalikkan situasi dan kondisi saat ini yang berada dibawah. Yakni"SUKSES".Tapi semua usaha itu akan sia-sia bila tak ada dukungan, dorongan, serta motivasi yang akan memberikan energi tersendiri pada orang yang sedang dalam berjuang dan bertarung melawan waktu untuk mendulang kesuksesan suatu saat nanti.

Tak cukup dengan usaha, doa pun harus menyertai dalam meraih sebuah kesuksesan. Manusia hanya berencana akan tetapi Tuhan-lah yang menentukan, karena do'a bisa mengubah nasib seseorang. Usaha tanpa do'a sombong, do'a tanpa usaha bohong. Begitulah pepatah bilang.

Waktu begitu cepat berlalu bagaikan angin berhembus yang bisa dirasakan seketika saja. Sampai sekarang saja aku masih bingung harus lakukan apa untuk bisa sukses dan membanggakan orang tua, ternyata waktu tidak bisa balik lagi sesuai dengan yang kita harapkan.

Andaikan waktu bisa diputar kembali ke semula maka aku akan mengubah semuanya. Tapi semua itu sudah terlanjur ku lewati, seperti pepatah bilang"nasi sudah jadi bubur". Tapi aku gak boleh menyerah gitu saja, mulai dari sekarang aku harus memperbaiki semuanya. Jangan biarkan waktu yang irrevesible ini di sia-siakan dan berjalan dengan begitu saja. Bismillah... Semoga suatu saat nanti aku bisa seperti orang-orang yang sukses diluar sana, ,menjadi orang yang tidak dipandang sebelah mata,serta bisa mengangkat harkat martabat aku dan keluarga. Amiinnn. 

Waktu mengajarkanku untuk bersabar dalam hal yang ku inginkan atau yang ku harapkan nanti. Padahal itu hanya sebuah waktu yang tak bisa dipegang layaknya pasangan, yang tak bisa disentuh sungguh. Akan tetapi efeknya sungguh luar biasa ketika kita menyia-nyiakannya..Janganlah seperti aku yang bodoh dalam hal memahami waktu. Jangan nganggap kau orang hebat bila kau tak tau apa makna waktu yang sebenarnya. 

Sukses berawal dari self-awareness akan manajemen waktu, disiplin, dan kau harus merubah segala aktivitas yang tidak berguna yang hanya membuang-buang waktu kau saja. Bila waktu membuatmu ingin bermalas-malasan jangan kau harapkan akan kesuksesan suatu saat.

Apakah kau tau bahwa waktu selalu ada untuk kau? Waktu itu setia,lebih setia dari pasangan, hanya saja kau tidak menyadarinya. Waktu itu mendampingi apa yang kita lakukan, apa itu melakukan kebaikan ataupun keburukan. Jika kita setia pada waktu dengan melakukan hal-hal yang baik atau bekerja keras melakukan kegiatan untuk menggapai mimpimu maka waktu akan memberi mu hadiah yang luar biasa. Apa sih hadiahnya? Cita-citamu terkabul dan kau akan sukses. Aminn.. Jangan lupa do'anya setiap saat. Oke!! Biar mantap dan tambah yakin akan kesuksesan yang akan kau dapatkan nanti.Dan jika kita cuek terhadap waktu, waktu akan sedih dan tidak akan memberikan apa yang kamu mau, buktinya saja waktu tidak bisa diulang atau diputar balikkan ke waktu yang semula.

Jangan khawatir jika kau melewatkan waktu yang terlewat begitu saja meski tidak bisa diulang akan tetapi waktu memberikan kesempatan kita untuk memperbaiki semuanya, tuh kan waktu itu baik banget... Hihihi. Yuk manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar kelak nanti kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.Tidak menutup kemungkinan "sukses" bisa didapatkan dari kita memanajemen waktu sebaik-baiknya terhadap apa yang kita lakukan untuk bisa sukses di masa depan nanti. 

 

 

  0 Views    Likes  

banner
Nasionalisme di Generasi Milenial

previous post

Mengenal Lebih Jauh Tentang Taijiquan
Nasionalisme di Generasi Milenial

next post

Nasionalisme di Generasi Milenial

related posts