Sebuah jurna 1 || gunung merbabu ,via selo baru

Hi,,,

Perjalanan ini dimulai dari iming iming foto Gunung merbabu di instagram yang benar benar memikat hati salah satu dari 4 sekawan yaitu saya sendiri terpana oleh keindahan savana2 gunung merbabu, selain itu kawan saya ocol,mengajak saya untuk berangkat kurang lebih H-7 ke gunung tersebut,karna 2 kawan saya ,fajril dan sheva pernah berkata bahwan mereka berdua jika saya mendaki ingin di ajak,tampa lama saya langsung saja menghubunginya lewat wa ,dan katanya iya ayoo siap,

Hari H ,tanggal 29 september 2018 hari jumat tepatnya saya dan 3 kawan saya berangkat dengan peralatan lengkap dan septy,nah bagi kalian para pemulasemisal ingin mendaki gunung saya sarankan jangan menyepelkan hal hal.yang penting seeprti.peralatan logistik dan kecil.lain seperti sarung tangan,hadlame,dan yang lain nya,karna memang kelengkapan peralatan sangan diperhitungkan ,dan juga untuk keselamatan kita sendiri kita tidak tau apa yang akan terjadi maka dari itu kita sendiri lah yang membuat aman dengan salah satunya melengkapi peralatan ,nah gitu teman teman

Bagi para pendaki yang dari tasikmalaya kalian bisa mengikuti rute yang kami buat untuk perjalanan ke basecamp selo baru,kami dari tasik jam 8 malam,menggunakan bis budiman,karna tiket kereta waktu itu sudah ludes begitu saja karna memang bertepatan dengan hari libur waktu itu,nah jika ingin menggunakan kreta usahakan seminggu atau sebulan kita sudah memesan tiket nya ,ya teman teman.

Nah perjalanan menggunakan bis pun kurang lebih 11 jam itu juga kami menggunakan bis jurusan Tasikmalaya - Yogyakarta  dengan harga ,Rp.105.000, nah sampai di yogya kami tidak langsung meyarter mobil pickup langsung ke solo karna memang itu akan memakan biaya yang sangat mahal,makadari itu kami menggunakan sistem eceran dengan ,menggunakan bis bakti jaya jurusan YOGYAKARTA-SOLO , dengan harga Rp.15.000

Nah kita hanya transit di solo karna kita harus ke boyolali menggunakan bis apa saya lupa lagi ,dengan harga Rp.10.000, nah tak usai disana kamipun harus naik bis ke lagi ke jurusan selo,itu di bandrol dengan harg Rp.20.000 jadi ongkos lumayan mahal ya teman teman,memang kami itu sengaja seperti itu supaya memakan waktu lama juga karna memang estimasi kita di rundown yakni 1 minggu perjalanan jadi kita bisa menikmati nya hehe

,sesampainya di basecamp selo kami tidak langsung melakukan treking naik,tapi kita memilih memulihkan badan karna sedari malam kami di perjalanan sampai basecamp pun sekitar pukul 12 siang jadi ya wajar saja kami memilih untuk mengistirahatkan dulu badan kami, nah kesokan harinya kami mulai membeli makanan perbekalan buat asupan energi dan makan makan di atas gunug tersebut, start treking hari minggu pukul 7 pagi karna kita tidak mengejar apapa ,hanya ingin lebih sedikit santi,menikmati treking gunung merbabau tersebut.

Pos per pos kami lalui hingga tiba di savana 1 pukul 3 sore karna memang kami mulai kelelahan dan kelaparan kami mulai membuka perbekalan dan masak masak di atas awan di hamparan savana luas itu, tidak lama kemudia bertepatan matahari turun ke arah bawah dan awan merangsuk menjdi gelapnya malam,tiba kami membuka tenda di savana 1 tersebut karna mager rasanya ke savana 2 dikarnakan trek yang kami lihat memang begitu curam dn terjal,kami hanya memandang nya dan memustuskan sudahlah buka tenda disini saja ,begitu ucap saya sendiri,

Dimalam hari nya kami tidak banyak bercerita kami hanya membantu pendaki lain yan baru datang ,untuk mendirikan tenda memasak da segala macem,tidak lama sampai pukul 9 ps kami masuk smeua ke tenda ,karna memang esok summit kita harus benar benar vit

Dan memang bangun pagi di gunung bagi beberapa orang adalah hal yang fana,kami bangun pukul 7 di bangunkan mentari yang menyinari tenda kami, ah sialan memang wkwk

Karna terlanjur kesiangan kami hanya memasak masak riang dan stelah itu ,kita mulai berjalan ke arah puncak ,pukul 12 lebih kita sampai puncak bertepatan dengan triknya panas matahari yang mengalahkan semangat kami menuju puncak tapi tidak semudah itu kami tidak kalah justru kami mampu melawan balik rasa panas trik itu untuk menuju puncak,kami hanya ngopi ngopi sejenak lalu berfoto foto,menikmati keindahan puncal triangulasi,dan kenteng songo,tersebut,bertegur sapa dengan pendaki lain juga, selepas itu kami turun dan menikmati perjalanan lelah kami tersebut,

Mungkin sekian yang dapat saya ceritakan terimakasih atas perhatian nya

Jika dirasa bermamfaat dan memotivasi tolong share dan kasi like ,terimakasih,  salam lestari