SERBA-SERBI BEASISWA OSC S1 TAHUN 2022

Seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) tahun 2022 khususnya yang S1 telah terlaksana. OSC S1 2022 memiliki beberapa fakta menarik yang patut untuk kita ketahui. Lalu apa saja fakta menariknya? Simak uraian di bawah ini:

PENYELENGGARAAN OSC KE-8

OSC 2022 merupakan penyelenggaraan beasiswa OSC yang ke-8. Dimulai dari tahun 2015 hingga kini tahun 2022, Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) konsisten menyelenggarakan beasiswa OSC dan semakin banyak jumlah awardee yang diterima.

TELAH MENERIMA SEBANYAK 2839 AWARDEE

?Sebanyak 2839 awardee dari seluruh Indonesia telah merasakan bangku kuliah secara gratis. Awardee tersebut tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang bekerjasama dengan OSC.

DIIKUTI LEBIH DARI 32.000 PESERTA SELEKSI

OSC S1 2022 diikuti sebanyak 32.000 peserta yang mengikuti seleksi. Para peserta mengikuti berbagai tahapan seleksi, mulai dari tes online hingga wawancara dengan perguruan tinggi yang menjadi tujuan.

BEKERJA SAMA DENGAN 26 PTS DAN 1 PTN TERBAIK DI INDONESIA

OSC S1 2022 bekerja sama dengan 26 perguruan tinggi swasta (PTS) dan 1 perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) yaitu Universitas Trisakti, UMB, UAJY, UII, Unisbank, Itenas Bandung, Unifa, dll. Sedangkan untuk perguruan tinggi negeri (PTN) yaitu Universitas Andalas.

OSC 2022 MENERIMA AWARDEE S1 SEBANYAK 423 ORANG

OSC S1 2022 menyatakan 423 orang lolos final test dan berhak mendaptkan beasiswa OSC di perguruan tinggi pilihannya masing-masing.

PENGUMUMAN SERENTAK DILAKSANAKAN PADA SABTU 21 JANUARI 2023

Pengumuman peserta yang lolos final test dan berhak mendapatkan beasiswa OSC S1 2022 dilaksanakan serentak pada tanggal 21 Januari 2023 melalui kanal youtube OSC.

UNIVERSITAS ANDALAS BELUM MELAKSANAKAN PENGUMUMAN AKHIR

Secara khusus Universitas Andalas belum mengumumkan peserta yang berhak menjadi awardee. Hal ini dikarenakan Universitas Andalas adalah perguruan tinggi negeri, dimana pengumuman nantinya akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2023.

TIDAK ADA PESERTA YANG LOLOS DI UNIVERSITAS TARUMANEGARA

Dari semua PTS dan PTN yang bekerja sama dengan OSC S1 2022 ternyata tidak semua meloloskan awardee. Universitas Tarumanegara tidak meloloskan awardee dikarenakan pihak kampus menilai bahwa peserta yang mengikuti seleksi belum sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

3 KAMPUS YANG TELAH BEKERJASAMA DENGAN OSC SELAMA 8 TAHUN MENDAPAT PENGHARGAAN

Universitas Mercu Buana, Universitas Trisakti, dan Universitas Multimedia Nusantara mendapat penghargaan dari OSC karena telah menjadi mitra OSC sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 hingga tahun 2022 yang merupakan penyelenggaraan ke-8.

AWARDEE TERBAIK MENDAPAT TABUNGAN PENDIDIKAN DARI MANGKOKKU INDONESIA YANG MERUPAKAN SPONSOR DARI SEBAF

Para awardee terbaik di masing-masing perguruan tinggi mendapat tabungan pendidikan dari mangkokku Indonesia yang merupakan sponsor dari Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF)

Selain memberikan beasiswa, SEBAF dari tahun ke tahun juga memberi bantuan hidup kepada awardee terpilih, memberikan kesempatan magang di Media Group kepada para awardee, memberi bantuan kepada guru dan tenaga pengajar yang terkena dampak pandemi, dan memberi bantuan berupa alat-alat sekolah. Untuk penyelengaraan OSC di tahun 2023 SEBAF mengharapkan dapat bekerjasama dengan Universitas di luar negeri, guna diprioritaskan bagi pengajar atau guru yang ingin melanjutkan studi S2 di luar negeri.

  305 Views    Likes  

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

previous post

Moralitas dan Etika Profesional dalam Menyongsong Generasi Pemimpin Masa Depan
Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

next post

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

related posts