SERBA SERBI MUSIK KHAS INDONESIA

Indonesia adalah negara dengan sejuta kekayaan budaya dan tradisi. Tiap-tiap daerah di Indonesia pastinya memiliki ciri khas entah dari segi music, budaya, kebiasaaan, dll. Musik yang dimainkan tiap-tiap daerah juga pastinya memiliki makna tersendiri di hati masyarakatnya.

 

Di Indonesia  sendiri banyak sekali jenis music tradisional yang di kembangkan dan di padukan dengan music genre lainnnya. Musik-musik tersebut biasa digunakan sebagai hiburan masyarakat. 

JENIS MUSIC YANG HANYA ADA DI INDONESIA
Campursari

Campursari merupakan suatu bentuk music hadil dari proses akulturasi pada kategori sinkretisme. Dan music ini biasanya memiliki lirik full jawa. Campursari biasanya dimainkan dengan gamelan (Jawa dan Sunda), serta di imbuhi irama dangdut.

Keroncong

Keroncong merupakan aliran music di Indonesia yang memadukan antara music daerah dan music kolonial dari masa Portugis dan Belanda. Keroncong biasanya dimainkan dengan alat music ukulele, gitar, biola, piano, dan seruling.

Dangdut

Dangdut merupakan salah satu genre seni music yang berkembang di Indonesia dan mengandung unsur-unsur music Hindustan, Melayu, dan Arab.

Koplo

Koplo merupakan sub aliran dari dangdut dengan ciri khas irama dan tempo yang lebih cepat gendangannya. Jadi jika ada istilah dangdut koplo itu merupakan music dangdut tapi dengan irama yang lebih cepat.

Adanya music-music tersebut menambah daya tarik sendiri bagi negara Indonesia. Dengan irama yang unik, lirik yang asyik, serta music yang enak di dengar membuat banyak orang menyukai music-musik tersebut. Bahkan untuk dangdut sendiri sudah sampai di lombakan di acara TV dan disukai oleh berbagai macam kalangan masyarakat.

  31 Views    Likes  

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

previous post

Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital
Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

next post

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

related posts