banner

Strategi Belajar SKD yang wajib kamu ketahui !

Halo sobat cerdas ! Bagi kamu yang tahun ini hendak mencoba untuk mengikuti seleksi sekolah kedinasan, maka ada baiknya kamu ketahui dulu nih strategi apa saja ya untuk menghadapi seleksi SKD. Eits, kenapa harus SKD ? Karena SKD merupakan seleksi pertama yang dilaksanakan oleh semua sekolah kedinasan, dan ini merupakan pintu gerbang kamu untuk bisa mengikuti beberapa tahap tes selanjutnya.

Oke, gapake lama aku sudah rangkum 4 poin strategi yang wajib kamu ketahui,

      1.  Ketahui Kisi-Kisi Terbaru

Nah loh , udah pada tau belum kisi-kisi terbaru yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah ? Apa jangan-jangan, selama ini kamu belajar tapi gatau kisi-kisinya ? Waduh, bahaya banget ! Apalagi kalau kamu sering latihannya dari Tryout gratisan yang biasanya ada di instagram, udah jangan harap deh kamu bisa kerjain SKD dengan maksimal. Kisi-kisi adalah gambaran besar dari materi apa saja yang akan diujikan di SKD terbaru .  Nah, fakta mengerikannya kalau kamu sering ikut Tryout gratisan , kisi-kisi soalnya sudah berbeda jauh dengan apa yang diujikan pada tahun ini . Maka untuk mengantisipasi hal ini segeralah mencari informasi kisi-kisi CPNS yang dikeluarkan resmi oleh BKN , dan belilah buku SKD untuk tahun 2021 ya .

       2.  Belajarlah Hanya dari Kisi-Kisi dan Buatlah Rangkuman

Setelah kamu sudah dapat kisi-kisi yang terbaru dan valid , jangan lupa untuk belajar sesuai kisi-kisi dan buatlah rangkuman materi. Rangkuman materi ini sangat penting terutama untuk subtes TWK. Sebagai contoh untuk kisi-kisi nasionalisme , disamping kamu juga harus mengerti dari segi pengertian, kamu juga harus up to date berita terbaru nasional yang berkaitan dengan nasionalisme , karena bisa saja hal-hal seperti itu yang akan diujikan.

       3.  Berlatih dan Catat Skor

Bukan belajar namanya kalau hanya membaca materi saja ya sob, kamu juga perlu mengasah diri kamu lewat latihan tryout. Jangan lupa ya untuk mencatat setiap skor yang kamu dapat dan pelajari kembali soal-soal yang jawabannya salah. Ingatlah pepatah , practice makes perfect. Jangan pantang menyerah guys, GASPOLL latihan teross..

       4.  Latihan Simulasi CAT

Kamu harus tahu nih kalau pas hari - H nanti gaada tuh yang namanya ujian pake kertas , yang ada pake komputer guys. Maka dari itu , kamu harus terbiasa untuk mengerjakan simulasi CAT di komputer kamu yah. Selain untuk terbiasa dengan tampilannya, kamu juga akan terbiasa dengan management waktunya. Jadi, ketika ujian nanti kamu gabakal kehabisan waktu deh karena sudah terbiasa :)

 

Oke guys, itu tadi adalah empat strategi yang wajib kamu lakuin mulai hari ini yaa. Kalau kamu bisa mempraktekan semua strategi ini, yakin deh kalau kamu bakal jadi peraih skor SKD sempurna untuk tahun ini hehehe...

  62 Views    Likes  

banner
TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

previous post

Pelajar Jangan Down dari Pandemi
TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

next post

TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

related posts