banner

TAMAN HARMONI SURABAYA, TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH yANG DISULAP JADI TEMPAT WISATA

Hai Sobat OSC...

Tahukah kamu, ada suatu destinasi wisata di Kota Surabaya yang Indah, Asri, dan Bersih, sedangkan dulunya hanyalah sebuah TPA yang kotor dan bau ?

Taman Harmoni Surabaya. Ya, itulah nama tempat wisata yang akan kita bahas kali ini. 

Mengutip laman facebook @lovesuroboyo, hutan ini berada di kawasan 40 hektar yang terdiri dari tiga bagian yaitu hutan bambu keputih, taman harmoni, dan taman ruang publik keputih. Spot di hutan bambu sering dipakai untuk foto pre wedding dan hanya sekadar selfie, serta menambah koleksi foto untuk ditaruh di akun media sosial. Lumayan banget nih buat yang mau buat feed di instagram, hehe.

Namun siapa sangka, tempat yang dulunya hanya sebuah Tempat Pembuangan Akhir yang tentunya kotor dan bau, kini disulap menjadi Tempat Wisata yang indah, asri, dan menarik?

Tempat ini, telah dijadikan TPA sejak 1970. Namun kemudian, pada tahun 2000-2001 Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menutup dan memindahkan ke daerah Benowo.

Pemkot Surabaya pun menanam bibit bambu di bekas TPA tersebut, hingga akhirnya menjadi hutan bambu yang jadi spot foto menarik di Surabaya.

Lalu? Apa saja sih spot menarik itu? Penasaran kan?

Yuk simak aja video dibawah ini.

  0 Views    Likes  

banner
Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

previous post

Udah yakin Lolos SBMPTN 2020?
Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

next post

Jordi Onsu Oey berhasil Lolos di HARVARD UNIVERSITY !

related posts