banner

Tetap Produktif di Hari Libur Versi Mahasiswa

Hari libur natal dan tahun baru di akhir tahun menjadi salah satu hari libur yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama di kalangan siswa dan mahasiswa iya kan sobat OSC?. Bagi kalangan mahasiswa, biasanya hari libur menjadi waktu untuk dapat bersantai, beristirahat sejenak dari rutinitas kuliah. Nah, walaupun hari libur ini kita bisa gunakan untuk bersantai-santai, bukan berarti kita membuang-buang waktu kita untuk hal yang tidak berguna yaa sobat OSC, kita dapat mengisi hari liburan kita dengan tetap produktif namun tentunya tetap dengan nuansa liburan. Gimana sih cara nya kita dapat tetap produktif saat hari libur,yuk kita simak beberapa tips berikut ini.

1. Bangun Pagi & Mandi Pagi

Bangun pagi mungkin menjadi sesuatu hal yang kurang disukai oleh banyak orang, apalagi kaum mahasiswa. Namun pada saat libur akan lebih baik kita tetap membiasakan diri untuk bangun pagi. Jika sobat OSC merasa kesulitan untuk bangun pagi, sobat OSC dapat memasang alarm sebelum tidur atau meminta bantuan orang tua untuk membangunkan di pagi hari. Setelah bangun pagi usahakan juga untuk mandi pada pagi hari agar sobat OSC dapat lebih segar menjalani hari-hari libur, selain itu mandi pagi juga memiliki banyak manfaat, jadi jangan lupa mandi pagi ya sobat OSC.

2. Membuat To-Do-List

Sobat OSC dapat menuliskan kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama hari-hari libur pada buku catatan harian sobat OSC atau dapat ditulis di notes handphone sobat OSC. Contoh to-do-list nya misalnya, jam 06.00 wake up, 06.30 breakfast dan lain sebagainya, dengan begitu kegiatan-kegiatan yang ingin dilakukan selama hari-hari libur sobat OSC akan lebih tertata, lalu sobat OSC dapat melakukan kegiatan tersebut dan ketika satu kegiatan sudah dilakukan sobat OSC langsung check list deh.

3.  Membersihkan Tempat Tinggal

Setelah sibuk dengan hari-hari yang penuh tugas perkuliahan, pada saat libur menjadi moment yang tepat untuk membersihkan kamar atau tempat tinggal kita secara maksimal, sehingga dapat menciptakan lingkungan tempat tinggal atau kamar yang lebih nyaman dan lebih tenang.

4. Mengurangi Penggunaan Gadget atau Media Social

Di zaman yang serba canggih ini, kaum mahasiswa pastinya tidak bisa terlepas dari “Smartphone”. Sobat OSC dapat mengurangi penggunaan gadget selama liburan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat misalnya membaca buku-buku favorit atau melakukan hobi misalnya cover lagu, olahraga, memasak dan lain sebagainya.

5. Berkumpul Bersama Keluarga atau Sahabat

Di tengah kesibukan perkuliahan biasanya kita lupa untuk berbincang-bincang akrab dengan keluarga, apalagi bagi sobat OSC yang merantau jauh dari keluarga yang mungkin hanya bisa bertemu dengan keluarga pada saat libur semesteran. Berkumpul bersama sahabat-sahabat lama juga perlu tentunya, berkumpul bersama sahabat-sahabat lama juga dapat menambah wawasan kita dengan berbagi pengalaman dan saling bertukar cerita seputar dunia perkuliahan atau topik-topik lainnya.

Nah itu tadi beberapa tips untuk tetap produktif pada saat liburan versi mahasiswa untuk sobat-sobat OSC.

 

  0 Views    Likes  

banner
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

previous post

kurangi tawamu dan perbanyaklah tangismu
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

next post

BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

related posts