banner

THE ROCK, DARI REMAJA NAKAL MENJADI AKTOR TERMAHAL DI DUNIA

Halo teman- teman perkenalkan nama saya Titus Ogie Gazarda Ananta, saya adalah penerima OSC UKWMS, dan pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang kisah sukses Dwayne "The Rock" Johnson. Seorang remaja nakal di SMA yang kini menjadi Aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

KEHIDUPAN AWAL

MASA SMA

Dwayne ditangkap polisi hingga 9 kali ketika ia masih berusia 17 tahun. Tercatat ia pernah pindah sekolah selama 3x ketika SMA

(Catatan: SMA di Amerika berjalan selama 4 tahun dengan sistem SKS, Tahun pertama/ Kelas 9/ Freshmen, Tahun Kedua/ Kelas 10/ Sophomore, Tahun Ketiga/ Kelas 11/ Junior Year, Tahun Keempat/ Kelas 12/ Senior Year)

Namun ia menemukan mentor seorang pelatih football yang mampu mendidiknya kembali ke jalan yang benar, bahkan berprestasi di bidang olahraga hingga berhasil masuk Universitas Miami (salah 1 PTS favorit di Amerika Serikat) 

MASA KULIAH 

Dwayne mengambil studi S1 di jurusan Kriminologi di University of Miami. Dia sangat aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa: American Football bahkan berprestasi hingga menjadi tim inti untuk bermain di Liga Universitas. Namun, suatu hari ia mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa bermain lagi. Dia pasrah untuk sementara waktu dan sangat memfokuskan waktunya untuk kuliah, sehingga ia lulus dari Universitas dengan nilai yang sangat memuaskan.

MASA BEKERJA

I. PEGULAT

Dwayne Johnson mengikuti jejak ayah dan kakeknya sebagai pegulat profesional dan akhirnya bisa sesukses orang tuanya dulu. Disana ia benar-benar berjuang keras, ia pernah kalah, tendonnya robek, tubuhnya babak belur namun ia terus berusaha sehingga ia bisa menjadi Juara Dunia Gulat Kelas Berat sebanyak 8 kali, Juara Dunia Gulat Berpasangan sebanyak 5 kali. Disana ia bertemu dan bertarung dengan pegulat hebat lainnya seperti Triple H, Brock Lesnar, Undertaker, dll.

II. AKTOR

Dwayne Johnson menjajal peran sebagai aktor pertama kali di Film "The Mummy Returns" tahun 2001, ia memerankan tokoh antagonis bernama "Scorpion King" , dan tanpa disangka-sangka ia sukses luar biasa, ia pun memberanikan diri bermain di Film Komedi seperti "Be Cool" , "The Game Plan". Akhirnya pada tahun 2011 ia bermain di sebuah film yang membuatnya sukses hingga sekarang yakni "The Fast And The Furious 5". Berkat semua kerja kerasnya ia menjadi "Aktor Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia".

 

RAHASIA KESUKSESAN DWAYNE "THE ROCK" JOHNSON

1. KARISMA

Ketika ia berada di hadapan publik, dia bisa menarik simpati publik, dan membuat banyak orang penasaran dengan apa yang akan ia lakukan selanjutnya.

2. KEINGINAN UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Menjadi seseorang yang kompetitif secara positif selalu ada di dalam pikirannya, beliau bekerja sangat keras untuk menjadi yang terbaik. Beliau selalu ingin menjadi yang terbaik, dan merasa bersalah ketika dirinya tidak memberikan usaha terbaik yang ia mampu.

3. SIFAT PENGHIBURNYA

Senyum yang merekah, dan bagaimana ia membawa dirinya berhasil menghantarkannya menjadi seorang Entertainer yang sukses. Dibalik tubuh besarnya, beliau dikenal sebagai pria yang ramah dan rendah hati.

4. KELUARGA YANG SUPORTIF

Ketika ia masih di dunia gulat, ayahnya sangat mendukungnya. Karirnya meningkat drastis oleh karena support keluarganya.

5. SANGAT BEKERJA KERAS UNTUK MIMPINYA

Apapun mulai dari pemain American Football, Pegulat, hingga Aktor. Tiap langkah yang ia ambil selalu merupakan mimpinya dan ia sangat bekerja keras untuk itu.

6. PEKERJA KERAS

Kegagalan-kegagalan yang ia dapat ketika bermain American Football  tidak membuatnya patah arang. Bahkan kegagalan itulah yang membuatnya semakin bekerja keras untuk mimpinya!

7. MEMILIKI MENTOR

Seperti yang telah saya bilang sebelumnya, Dwayne telah ditangkap polisi sebanyak 9 kali ketika ia berusia 17 tahun. Dia bertemu pelatih yang membuatnya kembali ke jalan benar. Pelatih tersebut merasa terpanggil untuk membantu anak-anak nakal kembali ke jalan yang benar dan membantu mereka menemukan potensi diri mereka.

8. PENGAMBIL RESIKO

Tidak mudah ketika seorang pemain American Football menjadi seorang Pegulat, hal ini juga berlaku untuk pegulat yang beralih peran menjadi seorang aktor, Namun bukan The Rock namanya kalau tidak berani mengambil resiko dan bekerja keras untuk meraih kesuksesannya. 

8 hal ituah yang membuat dirinya sukses. Sebagai remaja dan atau anak muda kita seharusnya mau bekerja keras untuk meraih mimpi kita, agar nanti kita bisa sukses seperti beliau. Amin 

Artikel ditulis oleh: Titus Ogie Gazarda Ananta

Instagram: https://www.instagram.com/titusogie

Youtube   : https://www.youtube.com/c/TitusOgie

 

QUOTES

" SUCCESS ISN'T ALWAYS ABOUT GREATNESS, IT'S ABOUT CONSISTENCY. CONSISTENT, HARDWORK GAINS SUCCESS, GREATNESS WILL COME"

" Sukses tak selalu tentang kehebatan. Itu tentang konsistensi. Konsisten, dan kerja keras mendatangkan kesuksesan, maka kehebatan akan datang (mengikutinya)"   

  16 Views    Likes  

banner
TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

previous post

Pelajar Jangan Down dari Pandemi
TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

next post

TIPS AND TRIK LOLOS BEASISWA OSC S1!

related posts