banner

Tips belajar sebelum ujian atau tes ptn

   Banyak orang yang menggunakan sistem kebut semalam sebelum ujian berlangsung, entah apa yang ada dipikiran mereka tetapi itu adalah metode belajar yang salah. inilah beberapa tips agar metode belajar kalian benar dan tidak membosankan.

1.Buat target belajar

Buat target belajar penting dalam mengasah otak mengapa, karena ketika kita dilatih untuk terbiasa dengan soal soal maka kita bisa lebih memahami dengan mudah. buatlah taget belajar berupa soal yang akan dikerjakan. semisal 10 soal setiap hari maka dalam jangka satu bulan kita bisa mengerjakan 30 soal.

2.Belajar dengan metode 50 10

Mungkin banyak orang yang bertanya tanya apasih metode 50 10 itu ? metode ini sering diterapkan Jerome Polin, begini penjelasannya. Motede itu menganut 50 menit belajar dan 10 menit istirahat, mengapa begitu? agar otak kita tidak penat karena terus terusan belajar maka berilah waktu istirahat agar otak mudah menerima materi sekolah.

3.Cari komunitas belajar

Komunitas belajar memang penting bagi setiap pelajar karena pada dasarnya lingkungan juga menentukan arah pelajar agar tidak terjerumus ke hal negatif. Carilah teman belajar agar bisa bertanya tanya ketika kalian tidak mengerti sebuah materi dan membuat kelompok belajar setelah itu atur jadwal belajar kelompok kalian, tapi jangan main ya.

4.Beri hadiah ke diri sendiri

Terkadang kita memberi hadiah kepada orangtua,guru,saudara bahkan kekasih kalian, tetapi ini beda berilah hadiah ke diri sendiri itu penting agar kita senang dengan contoh kalian sehari bisa mengerjakan 50 soal karena itu target kalian per hari maka kalian beli es krim agar merasa senang dengan pencapaian sendiri, tetapi ketika tidak mencapai target itu kalian menghukum diri sendiri dengan tidak membeli es krim selama satu minggu. itu cuma contoh kalian bisa menghadiahkan berupa hal lain yang menurut kalian menarik.

5.Berdoa sebelum belajar

berdoa sebelum belajar sangat penting karena semua ilmu itu milik tuhan kita hanya mempelajari maka berdoa lah sebelum belajar agar tuhan memberikan kemudahan kepada kalian dan selalu diberi ilmu yang bermanfaat.

Sekian terimakasih, artikel kali ini semoga bermanfaat.  

 

 

 

  0 Views    Likes  

banner
Nasionalisme di Generasi Milenial

previous post

Mengenal Lebih Jauh Tentang Taijiquan
Nasionalisme di Generasi Milenial

next post

Nasionalisme di Generasi Milenial

related posts