Tips Hemat ala Anak Kost

Halo Sobat OSC, Sebagai mahasiswa atau pun anak rantau mengatur keuangan cukup sulit dilakukan terlebih jika memasuki akhir bulan. Biasanya kita kenal dengan kanker ( Kantong Kering ) dan makan mitel (Mie telur) wkwk. 

Namun, jangan khawatir sobat OSC kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang bisa kalian coba untuk mengurangi pengeluaran menjadi anak kost atau berhemat. 

1. Mencatat Pengeluaran  Mencatat pengeluaran bisa menjadi salah satu cara agar kita dapat mengetahui keluar masuknya uang dan mengontrol pengeluaran sesuai dengan kebutuhan. 

2. Kurangi Makan diluar Salah satu tips untuk hidup hemat yaitu biasakan untuk tidak makan diluar. Karena dengan makan diluar akan sangat memakan banyak biaya ketimbang dengan memasak dan makan dirumah. 

3. Mencuci Sendiri Dengan mencuci baju sendiri dapat mengurangi biaya pengeluaran untuk laundry. Ini juga merupakan salah satu tips untuk berhemat. 

4. Biasakan Menabung Menabung harus di biasakan setiap hari, minggu atau bulan. Dengan menyisihkan sebagian uang setiap harinya dapat digunakan jika ada keperluan mendesak ataupun menutupi keperluan diakhir bulan. 

5. Memprioritaskan Kebutuhan Daripada Keinginan Terkadang kita sering kali tidak sadar ketika awal bulan banyak yang ingin kita beli namun kita lupa dengan prioritas kebutuhan yang seharusnya disiapkan. Membeli barang-barang yang sebenarnya tidak sangat dibutuhkan dalam penunjang kehidupan sehari-hari dapat membuat kita menjadi boros. Jadi, sebaiknya kita mengetahui prioritas kebutuhan daripada keinginan. 

Nah itulah beberapa tips hidup hemat ala anak kost yang bisa sobat OSC coba terapkan, Semoga Bermanfaat!

Sumber Gambar : bisnismuda.id

  2 Views    Likes  

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

previous post

10 TEMPAT MENCARI INFORMASI BEASISWA YANG AKURAT
Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

next post

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

related posts