banner

TIPS LOLOS BEASISWA

1. BELAJAR

Ini merupakan hal yang penting ketika kalian mengikuti beasiswa karena dengan belajar kita nantinya akan lebih siap untuk menghadapi tes beasiswa yang ada. Beasiswa biasanya ada berbagai macam tes, apabila yang tes yang dihadapi nanti adalah TPA maka kalian bisa belajar mengerjakan berbagai macam model-model soal TPA, mencari tips-tips untuk mengerjakan soalnya, dll. Apabila tes yang dihadapi adalah wawancara kalian juga bisa belajar, yaitu bisa liat-liat video di youtube tentang wawancara beasiswa, mencatat kemungkinan pertanyaan yang akan keluar dan juga jawabannya dengan menuliskan point-point pentingnya. Kemungkinan pertanyaan biasanya yang keluar itu pertanyaan dasar seperti mengapa anda mengikuti beasiswa ini, apa yang membuat anda layak untuk mendapat beasiswa ini, tentang kehidupan pribadi kita, dll.

2. BERDOA

Ketika mengikuti tes beasiswa jangan sampai kalian lupa berdoa karena usaha tanpa doa tidak akan maksimal hasilnya. Berdasarkan pengalamanku ketika berdoa aku tidak banyak meminta atau menuntut agar bisa mendapat beasiswa tetapi aku hanya meminta untuk dilancarkan dan apapun hasil yang akan diterima nantinya merupakan pilihan Tuhan yang terbaik. Biasanya ketika aku berdoa aku memilih tempat yang hening agar kita bisa lebh fokus berdoanya. 

3. BERSEDEKAH / BERDERMA

Berbagi atau membantu sesama dapat membukakan pintu rezeki yang lebih lebar bagi hidup kita dan terkadang tidak dapat kita duga datangnya. Bersedekah tidak perlu jauh-jauh atau acara yang besar, namun bisa dimulai dari yang terdekat dan ada dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya ketika sore kalian pulang sekolah atau kuliah melewati lampu merah dan ada ibu-ibu yang menjual dagangan koran yang masih tersisa banyak maka kalian bisa membeli dagangan ibu tersebut, lalu ketika kalian naik ojek online maka kalian bisa memberi tips kepada driver. Sedekah yang kalian lakukan haruslah tulus dengan tujuan membantu sesama bukan karena ingin lolos beasiswa ya hehehe. 

4. MEMINTA RESTU ORANG TUA

Restu orang tua sangatlah penting karena apabila orang tua sudah merestui maka semuanya akan dilancarkan dan juga orang tua pasti akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kita. Apabila orang tua tidak merestui lebih baiknya kita menurut pada orang tua karena semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya dan mungkin orang tua kita sudah menemukan pilihan yang lebih baik untuk kita. 

5. MEMINTA DOA KEPADA KELUARGA DAN JUGA ORANG-ORANG TERDEKAT

Sebelum melaksanakan tes beasiswa aku dulu meminta tolong doa kepada om, tante, kakek, nenek, dan juga teman-temanku agar semua nya dilancarkan ketika aku menghadapi tesnya. Selain itu, apabila banyak yang mendoakan mungkin apa yang kita inginkan nantinya bisa tercapai.

  0 Views    Likes  

banner
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

previous post

kurangi tawamu dan perbanyaklah tangismu
BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

next post

BEASISWA TERBARU UNTUK LULUSAN SMA/SMK/MA/PONPES

related posts