TIPS MEMBANGUN KEBIASAAN MEMBACA BUKU

Ini tips bagi kamu yang susah banget buat baca buku, tips ini berdasarkan pengalaman aku yang dulu ga suka banget baca buku tapi sekarang hobi baca buku.

1. Mulai dari yang disuka

Tips yang pertama adalah mulai dari hal yang kamu sukai, benar sekali kita akan lebih tidak cepat bosan apabila membaca tentang hal yang menarik dan kita suka. Membaca dari hal yang kita suka akan terasa lebih ringan dan mulailah dari topik yang sederhana. Jangan dulu membaca hal yang membuat kamu pusing ya, itu malah buat kamu malas membaca karena sudah pusing duluan.

2. Dilakukan secara rutin

Segala sesuatu jika dilakukan secara rutin akan menjadi sebuah kebiasaan, jika kamu ingin membangun kebiasaan membaca buku maka lakukan secara rutin. Kamu bisa membaca buku sekitar 5-10 menit saja setiap harinya. Apabila kamu sudah rutin membaca kamu bisa menaikkan durasi membaca menjadi 10-20 menit dan begitu seterusnya. Jika kamu adalah orang yang tidak mempunyai banyak waktu, caranya adalah membaca sesaat setelah bangun tidur atau saat jam istirahat yang terpenting adalah kamu membaca setiap hari atau jika tidak bisa setiap hari buatlah jadwal dalam seminggu berapa kali kamu harus membaca buku.

3. Baca di tempat nyaman

Karena kita ingin membangun kebiasaan membaca maka lakukanlah di tempat yang nyaman dan jauh dari gangguan agar lebih fokus. Mulai lah membaca di tempat yang nyaman dan pada saat kamu mempunyai waktu lumayan senggang.

4. Bergabung dengan teman sefrekuensi

Bergabung dengan teman sefrekuensi disini maksudnya adalah berteman dengan teman yang punya hobi membaca buku. Dari temanmu ini, kamu bisa bertanya judul-judul buku yang bagus dan menarik untuk dibaca. Kalian bisa membaca bersama atau saling meminjam buku dan lainnya.

  230 Views    Likes  

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

previous post

Moralitas dan Etika Profesional dalam Menyongsong Generasi Pemimpin Masa Depan
Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

next post

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

related posts