TIPS MENGATUR KEUANGAN DI USIA 20-AN SUPAYA FINANSIAL STABIL&ENJOY DI MASA TUA

Hallo sobat OSC!

Taukah kalian, di usia 20 an banyak sekali orang-orang yang kerap terkena setres akibat finansial yang di rencanakan tidak sesuai keinginan. Sebagian orang cenderung tidak memikirkan resiko di masa tua dan memanfaatkan waktu muda dengan berfoya-foya tanpa berfikir dampaknya ke depan. Hal itulah yang menjadi penyebab utama finansial di masa tua nggak stabil. Selain itu, dampaknya juga bisa menjadi pemicu utama terjadinya setres dan menyalahkan diri sendiri.

Masa muda memanglah masa-masa yang sangat indah jika dimanfaatkan dengan sebaik-baik nya. Kita bisa mencari pengalaman sebanyak-banyak nya. Tapi di masa muda kita juga dituntut untuk bertanggung jawab dalam setiap rencana dan keputusan yang telah kita ambil supaya nggak merugikan diri sendiri.

TIPS MENGATUR KEUANGAN DI USIA 20-AN SUPAYA FINANSIAL DI MASA TUA STABIL :

1. BUATAH UANGMU BEKERJA

Yang pertama yakni adalah buat uangmu bekerja. Maksudnya adalah jika kalian sudah bekerja ataupun sudah memiliki penghasilan jangan hanya menggunakan uangmu untuk keperluan saat ini, sisihkan beberapa persen untuk investasi supaya uangmu bekerja. Eitsss tapi jangan salah investasi disini tidak melulu soal investasi secara online. Kalian bisa ber investasi dengan membeli emas, hewan ternak, kost-kost an, dll.

Dengan begitu uang kalian akan bertambah seiring berjalanya waktu.

2. JUMLAH UANG YANG KAMU INVESTASIKAN LEBIH BERARTI

yang kedua adalah menyadari bahwa jumlah uang yang kamu investasikan itu akan lebih berarti di masa depan dari pada uang yang kau habiskan secara Cuma-Cuma dan sesaat itu.

3. BERFIKIR SEBELUM BERTINDAK

Yang ketiga adalah cobalah untuk berfikir dahulu sebelum bertindak. Ketika kamu ingin membelanjakan uangmu untuk keperluan yang sekiranya tidak kamu butuhkan coba fikirkan dahulu apakah hal tersebut akan merugikanmu nantinya. Belanjakan uangmu untuk hal-hal yang kamu butuhkan saja.

Nah itu tadi beberapa tips supaya sobat OSC bisa mengatur keuangan dengan baik di usia 20-an dan terhindar dari setres di masa tua karena masalah keuangan.

Semoga bermanfaat, jangan lupa like and share artikel ini sebanyak-banyak nya yaa.

 

 

 

  39 Views    Likes  

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

previous post

6 Manfaat Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Di Dunia Perkuliahan
Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

next post

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

related posts