Tips Mengurangi Sampah Plastik

Hallo Sobat OSC!!! Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan sehat ya!. Oh ya, di sini aku akan membahas tentang cara mengurangi sampah-sampah plastik di Indonesia.

Selama ini kita selalu melihat banyak sampah-sampah berserakan di sekitar kita kan? Terutama sampah plastik yang bertebaran dimana-mana, di negara kita tercinta ini masih banyak orang-orang yang membuang sampah sembarangan. Dan sampai sekarang penanganan sampah-sampah tersebut belum sepenuhnya diolah dengan baik 

Nah, untuk itu aku akan berbagi tips untuk sobat-sobat OSC cara mengurangi sampah-sampah plastik tersebut, yaitu:

Membawa kantong belanja sendiri

       Nah, jika kita sedang berbelanja keluar usahakan untuk membawa kantong belanja sendiri, dan utamakan tidak menggunakan kantong plastik ya!!

Tidak menggunakan sedotan plastik

        Sekarang banyak banget nih minuman-minuman instant yang memakai sedotan plastik, padahal hal tersebut bisa berdampak buruk pada lingkungan lho!. Dan untuk kita semua tolong hindari penggunaan sedotan plastik ini ya!

Mendaur ulang sampah plastik

       Banyak banget nih ide-ide kreasi yang bisa kita buat dari sampah plastik. Contohnya dari botol plastik, kita bisa bisa membuat sebuah pot bunga dari botol bekas tersebut loh!, contoh yang lain dari plastik kresek, plastik kresek ini bisa diolah menjadi ide kreasi yang unik, misalnya membuat bunga, tanaman artificial, pouch serbaguna, vas ekonomis, dll. 

Nah itu tadi ide-ide yang baik dan kreatif untuk mengurangi sampah plastik. Ayo teman-teman kita semua kurangi sampah plastik bersama. 

Ayo kita merdekakan Indonesia dari sampah plastik!!!

#TerusMelajuUntukIndonesiaMaju

Di bawah ini aku akan berbagi sebuah video cara membuat bunga hias dari plastik kresek. Silahkan ditonton!!!

Yt by: Delisa DIY

  240 Views    Likes  

Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

previous post

Kenal Lebih Dekat Dengan Beasiswa OSC Medcom.id
Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

next post

Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

related posts