banner

(Tips) packing barang pergi berlibur

Halo sobat - sobat  OSC apa kabar hari ini ? pasti baik bukan

Di artikel kali ini, aku akan kasih tips packing barang untuk pergi berlibur

Saat kita mau berangkat liburan pasti kita kerap kali dipusingkan dengan PACKING BARANG, terkadang kita malas untuk bawa barang banyak - banyak tapi juga kita butuh barang tersebut, langsung saja berikut tips packing barang agar kalian tidak pusing - pusing memikirkan hal tersebut :

 

1.Buat List Barang

Yang pertama harus kita lakukan adalah membuat list, list tersebut berisi barang apa saja yang sekiranya akan dibawa, tentunya kalian harus sudah tahu, disana kalian akan melakukan apa saja.

Membuat list barang juga menghindarkan kita dari yang namanya ketinggalan.

Pastikan juga barang yang sudah ditulis di list adalah barang yang benar - benar digunakan disana.

 

2.Gulung Baju

Nah tips nomor dua ini merupakan cara yang tepat untuk meminimalisir penggunaan ruang di tas kalian, sehingga barang yang lain bisa masuk juga.

 

3.Prioritasikan Barang Bawaan

Maksudnya susun barang kalian berdasarkan seberapa sering kalian memakai barang tersebut, dan kapan kalian akan memakai barang tersebut, misalnya jika kalian akan memakai jaket di hari terakhir, maka sebaiknya letakkan jaket di susunan paling bawah.

 

4.Bawa Barang Yang Multifungsi

Bawa barang yang multifungsi dapat meringkas barang bawaan anda, misal bagi seorang hijaber jangan terlalu banyak membawa jilbab, sesuaikan dengan outfit yang akan kalian pakai, dan pastikan yang nyaman saat dipakai ya teman.

 

5.Bawa Tas Kecil 

Nah, untuk barang utama atau barang yang sering dipakai atau barang berharga seperti handphone, dompet, charger, pastikan dibawa di tas kecil. Tas kecil ini juga mempermudahkan kalian agar tidak bolak balik membuka koper / ransel kalian.

 

Jadi itu saja tips packing barang dari aku 

See you on next artikel...

 

  19 Views    Likes  

banner
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

previous post

Keuntungan Menabung di Reksadana
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

next post

Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

related posts