TIPS & TRICKS DIJAMIN LOLOS TES WAWANCARA OSC

Hallo sobat OSC diseluruh Indonesia, kenalin nama aku Ota Devy Purnawati , nah disini aku mau berbagi ke sobat OSC gimana sih caranya menghadapi tes wawancara untuk mendapatkan beasiswa OSC? Simak terus ya sobat.........

Banyak dari obat OSC  yang selalu mengeluhkan tes wawancara padahal aku yakin kalian mampu menghadapi tes online maupun offline dengan sangat mudah tapi kalian tidak berani ikut OSC karena adanya tes wawancara. iya kan?. nah tidak perlu takut tidak perlu garisan dan tidak perlu galau karena aku mau bagiin tips dan triknya yang dijamin kalian akan mampu menghadapi tes wawancara OSC.

yang pertama, kalian harus persiapkan mental kalian karena nanti yang akan melakukan atau memberikan wawancara kepada kalian adalah dosen dari masing-masing fakultas dari perguruan tinggi swasta yang kalian pilih di mana kalian harus mempersiapkan diri kalian untuk berani ngomong mengutarakan pendapat memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh bapak/ibu yang akan memberikan wawancara kepada kalian.

yang kedua, perbaiki attitude kalian sehingga kalian bisa tahu apa yang harus dilakukan sebelum melakukan tes wawancara dan juga apa yang harus dilakukan sesudah tes wawancara di hadapan beliau (Bapak atau ibu yang akan mewawancarai kalian). Sebagai contohnya kalian bisa memberikan rasa hormat dengan cara berjabat tangan atau mencium tangan dari bapak atau ibu yang akan mewawancarai kalian apabila beliau tidak menolak untuk berjabat  tangan dengan kalian begitu juga kalian bisa melakukannya sesudah melakukan tes wawancara.

yang ketiga, jangan pernah melupakan budaya 3S yaitu senyum,sapa, dan salam kepada bapak atau ibu dan juga teman-teman yang berada bersama kalian pada saat melakukan tes wawancara.

yang keempat, ini adalah point penting yang akan membahas seputar pertanyaan yang akan diajukan pada saat tes wawancara begitu juga tips untuk menjawab dari pertanyaan tersebut.

 Beberapa pertanyaan yang mungkin bisa saja diajukan sudah aku rangku m jadi beberapa pertanyaan berikut :

a. Apa yang kamu ketahui tentang kampus A ?

b.Apa yang membuat kamu memilih kampus A ?

c.Siapa sih alumni kampus A  yang kamu ketahui ?

d.apa yang membuat kamu mau jauh-jauh datang buat tes ke Jakarta dari daerah kamu ?

e. apa sih yang membuat kamu memilih jurusan ini di kampus A kenapa tidak memilih  di kampus B ?

e.cita-cita kamu kedepannya mau jadi apa sehingga menetapkan untuk memilih jurusan ini ?

Nah itulah beberapa contoh pertanyaannya, lalu bagaimana cara menjawabnya?

Tenang....aku akan memberikan tips untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah aku berikan tadi.

saat ditanya apa yang kamu ketahui tentang kampus A, maka kalian harus menjelaskan letak kampus A dengan lengkap, misalnya berada di jalan Diponegoro kota Jakarta timur provinsi DKI Jakarta tepatnya berada di sebelah mall Diponegoro atau di sebelah Indomaret dan lain-lainnya. sebisa mungkin sebutkan dengan rinci dan jelas.   apabila kampus tersebut memiliki beberapa kampus di tempat lain sebutkan juga letak dari kampus yang lainnya, hal ini menunjukan kalau kalian begitu tertarik dengan kampus yang kalian pilih. saat mendapat pertanyaan apa yang membuat kamu milih kampus a, maka jelaskan keunggulan dari kampus tersebut misalnya banyak penghargaan yang diraih oleh kampus tersebut misalnya penghargaan internasional yang sudah diraih berturut-turut atau kampus  sudah terakreditasi  A ban PT . Nah daripertanyaan selanjutnya kalian bisa mengkaitkan jawaban pertanyaan sebelumnya dengan pertanyaan ini misalkan langsung dilanjutkan karena kampus berhasil menghasilkan alumni yang hebat dan juga berikan contoh dari alumni  hebat tersebut  yang kalian ketahui nah saat di saat ditanya pertanyaan,  apa yang membuat kamu datang ke Jakarta dari daerah kamu? , nah kalian  harus menjawab dengan sangat yakin bahwa kalian bersungguh-sungguh memiliki niat untuk kuliah maka dari itu kalian rela datang jauh-jauh dari daerah kalian dan  juga je;askan karena ini merupakan beasiswa 100% sehingga kalian rela jauh-jauh datang dari daerah kalian untuk meringankan beban keluarga kalian untuk biaya perkuliahan kalian. saat menghadapi pertanyaan selanjutnya yang merupakan apa sih yang membuat kamu memilih jurusan ini di kampus A?  kenapa tidak di kampus lain ? kalian harus menyebutkan keunggulan dari jurusan ini misalnya jurusan ini sudah terakreditasi  A sedangkan jurusan ini di kampus b belum terakreditasi  A atau menyebutkan bahwa jurusan ini di kampus yang kalian pilih adalah merupakan salah satu jurusan yang terbaik di Indonesia daripada kampus-kampus yang lainnya. nah un

  14634 Views    Likes  

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

previous post

Bingung pilih Bahasa Pemograman apa? Yuk simak 6 pilihan terbaik di 2021(part 1)
Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

next post

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

related posts