banner

Yuk Kenali Apa Itu Public Speaking dan Berbagai Tips-Nya!

Public Speaking adalah kegiatan komunikasi lisan yang dilakukan secara langsung di muka umum atau di hadapan sekelompok/banyak orang. Contoh kegiatan public speaking adalah saat kita melakukan presentasi di depan kelas atau ketika menyampaikan pidato.

Public Speaking bisa dibilang bukanlah hal yang mudah dan tidak semua orang dapat dengan percaya diri melakukannya, dikarenakan mungkin sebagian orang tidak terbiasa berbicara didepan banyak orang atau bahkan sebagian orang memiliki sifat introvert hingga ada yang akan merasa demam panggung ketika berbicara didepan banyak orang.

Akan tetapi dalam dunia perkuliahan hingga perkantoran, public speaking merupakan hal yang penting dan diharuskan memiliki skill yang satu ini karna akan berguna untuk kedepannya. Ada juga yang disebut dengan art of communication sebagai salah satu bagian dari public speaking yang biasanya dipakai ketika seseorang sedang membacakan puisi atau menjadi MC di sebuah acara.

Mari kita bahas apa saja tips-tips public speaking:

Kenali tujuan dan audiens dengan baik Rencanakan dan buat poin-poin penting yang akan disampaikan Berlatih kalau perlu hingga didepan kaca Cari sisi ternyaman diri ketika berbicara Percayakan dirimu!

Berbagai tempat training juga bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk belajar mengenai public speaking. Salah satunya di event Public Speaking Training yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen President University (PUMA Management), acara Public Speaking Training ini dipimpin oleh Muhajir siswa semester 6 Management, President University. Acara ini mengundang 2 speaker ternama untuk mengisi sesi webinar dan sesi training nantinya, yaitu ada Randa Sandhita sebagai Founder & Director of Katalisator Muda Indonesia dan juga Cristian Sabilal Pussung sebagai Founder of Briliant English Course at Kampung Inggris, Pare, Kediri.

Acara Public Speaking Training ini diawali dengan webinar dari kedua speaker lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta akan ada ice breaking session sebelum lanjut ke sesi kedua yaitu sesi training yang mana para peserta training akan dibagi menjadi 2 breakout room untuk bertemu salah satu speaker yang sudah dipilih sebelumnya dan akan memperaktekan langsung cara melakukan public speaking yang baik dan benar dan akan dimentor secara langsung oleh speaker.

Acara ini bertujuan agar peserta lebih mengenal dan mengerti mengenai public speaking dan cara pembawaannya dengan baik dan benar agar lebih percaya diri dan pastinya akan berguna dimasa mendatang. Tentunya acara ini juga akan memberikan sertifikan kepada peserta sebagai kenang-kenangan yang bisa dijadikan salah satu pengalaman yang berguna untuk kedepannya.

  50 Views    Likes  

banner
Tips memilih PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dengan bijak

previous post

Apa yang terjadi pada balon yang terus membubung?
Tips memilih PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dengan bijak

next post

Tips memilih PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dengan bijak

related posts