Background

PPM School of Management

Alamat : Jl. Menteng Raya No. 13, Jakarta Pusat 10340
Nomor telepon : (021) 3190 2956
Akreditasi : Unggul
Daftar Fakultas dan Prodi S1 PPM School Of Management yang disertakan dalam OSC 2021
No Fakultas Program Studi
1 Fakultas Sarjana Akuntansi Bisnis
Sarjana Manajemen Bisnis
Daftar Fakultas dan Prodi S2 PPM School Of Management yang disertakan dalam OSC 2021
No Fakultas Program Studi
1 Fakultas Magister Manajemen (Kelas Wijawiyata Manajemen)
Magister Manajemen (Kelas Eksekutif Muda)
Profil Kampus

PPM School of Management (PPM SoM) merupakan sekolah manajemen bisnis pertama di Indonesia sejak tahun 3 Juli 1967. Awalnya Dr AM. Kadarman SJ, Ketua Jurusan Ekonomi IKIP Sanata Dharma Yogyakarta, mempunyai gagasan untuk mendirikan sekolah bisnis semacam Harvard Business School di Indonesia. Lewat perantara Mr. F. Diepen, Direktur Fokker (perusahaan pesawat terbang), Dr. Kadarman bertemu dengan Mr. FG. Hendricks di Belanda dan keduanya sepakat menyatukan gagasan dan berusaha mewujudkan sekolah bisnis di Indonesia. Pada tanggal 3 Juli 1967 bertempat di kediaman seorang pengusaha yang bernama C. Soebianto di Jl. Wijaya I/41 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, diadakan Rapat pendirian yayasan. Dalam rapat tersebut, meminta kesediaan 3 tokoh Indonesia yaitu Prof. Dr. Bahder Djohan mewakili tokoh muslim, Mr. Dr. AM. Tambunan sebagai wakil dari Kristen Protestan, dan IJ. Kasimo mewakili kaum Katolik, untuk bertindak sebagai pendiri Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen. Yayasan ini merupakan cikal bakal PPM School of Management. Kampus kami memiliki tujuan untuk selalu menghasilkan lulusan yang memiliki hard skills dan soft skills yang diperlukan. Dengan begitu para lulusan PPM School of Management dapat menerapkan pengetahuan dan praktek manajemen mutakhir yang memberikan nilai tambah bagi kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat. Seperti filosofi yang dimiliki oleh PPM School of Management, yaitu “pohon hidup akan terus melahirkan dedaunan baru … dedaunan yang semakin rindang pada akhirnya akan melahirkan perspektif baru dan memberikan perubahan pada lingkungannya.”. Melalui filosofi ini, PPM School of Management berusaha untuk selalu memberikan hal baru dalam memaksimalkan perkembangan dunia yang visioner secara nyata, karena hidup tidaklah sekedar hadir.

Pemenang OSC S1 2021 akan mendapatkan :
  • 1.Bebas uang pangkal 100%
  • 2.Bebas uang semester selama 4 tahun (8 semester) dengan IP minimal 3.00 disetiap semesternya
  • 3.Penggunaan fasilitas kampus, yakni perpustakaan, laboraturium computer, wifi, dan ruangan kelas sesuai peraturan yang berlaku
  • 4.Surat keterangan pemenang OSC 2021
Syarat & Ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S1 hingga lulus :
  • 1.Wajb menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya selama 8 semester dengan IP minimal 3.00 dalam setiap tahap penilaian dan memenuhi persyaratan soft competency yang ditentukan PPM SoM di setiap semester. Apabila IP pemenang < 2.50, maka otomatis beasiswa dihentikan tetapi pemenang dapat melanan kuliah d PPM SoM dengan pembiayaan sendiri. Apabila IP > 2.50 s/d <3.00, beasiswa dihentikan selama satu semester dan pemenang dapat melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri.
  • 2.Wajib aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan membantu kegiatan promosi dalam bentuk apapun yang didakan oleh PPM SoM dengan penghargaan berupa poin kegiatan tanpa adanya kewajiban bagi PPM SoM untuk memberikan honorarium dalam bentuk uang tunai kecuali diperjanjikan lain.
  • 3.Pemenang yang menikah dan hamil selama program kuliah akan dianggap mengundurkan diri. Apabila pemenang mengundurkan diri, maka pemenang diwajibkan membayar seluruh biaya perkuliahan yang telah dijalani sampai saat pengunduran diri tersebut ke PPM SoM.
  • 4.Merupakan siswa/i SMA/SMK/Sederajat kelas XII tahun ajaran 2021-2022 (bukan gap year)
Pemenang OSC S2 2021 akan mendapatkan :
  • 1.Bebas uang pangkal 100%
  • 2.Bebas uang semester selama 2 Tahun (4 Semester) dengan IP Minimal 3.60 di setiap semesternya
  • 3.Penggunaan fasilitas kampus, yakni perpustakaan, laboraturium computer, wifi, dan ruangan kelas sesuai peraturan yang berlaku
  • 4.Surat Keterangan Pemenang OSC S2 2021
Syarat & Ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 hingga lulus (WM) :
  • 1.Wajib menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya, yaitu selama 20 bulan dengan IP minimal 3.60 dalam setiap tahap penilaian dan memenuhi persyaratan soft competency yang ditentukan PPM SoM di setiap semesternya. Apabila IP pemenang < 3.00, maka otomatis pemenang tidak dapat melanjutkan kepesertaan dalam program kuliah di PPM SoM. Apabila IP = 3.00 < 3.60, beasiswa dihentikan tetapi pemenang dapat melanjutkan program kuliah dengan biaya sendiri.
  • 2.Wajib mengikuti ikatan dinas dengan PPM SoM sesuai ketentuan yang berlaku saat menjalankan ikatan dinas.
  • 3.Ijazah S2 penerima beasiswa akan disimpan oleh PPM SoM, hingga ikatan dinas dengan PPM SoM selesai
  • 4.Wajib aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan membantu kegiatan promosi dalam bentuk apapun yang diadakan oleh PPM SoM tanpa adanya kewajiban bagi PPM SoM untuk memberikan honorarium dalam bentuk apapun kecuali diperjanjikan lain.
  • 5.Pemenang yang menikah dan hamil selama program kuliah dan ikatan dinas di anggap mengundurkan diri. Apabila pemenang mengundurkan diri, maka pemenang diwajibkan membayar seluruh biaya perkuliahan yang telah dijalani sampai saat pengunduran diri tersebut ke PPM SoM
  • 6.Berusia maksimal 26 tahun saat pembukaan program (April 2022)
Syarat & Ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 hingga lulus (EM) :
  • 1.Wajib menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya, yaitu selama 22 bulan dengan IP minimal per semester 3.60 dalam setiap tahap penilaian dan memenuhi persyaratan soft competency yang ditentukan PPM SoM di setiap semesternya. Apabila IP pemenang < 3.00, maka otomatis pemenang tidak dapat melanjutkan kepesertaan dalam program kuliah di PPM SoM. Apabila IP = 3.00 < 3.60, beasiswa dihentikan tetapi pemenang dapat melanjutkan program kuliah dengan biaya sendiri.
  • 2.Terlibat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan wajib membantu kegiatan promosi dalam bentuk apapun yang diadakan oleh PPM SoM tanpa adanya kewajiban bagi PPM SoM untuk memberikan honorarium dalam bentuk apapun kecuali diperjanjikan lain.
  • 3.Berusia maksimal 30 tahun saat pembukaan program (April 2022)
  • 5 prestasi terbaru :
    • 1.Juara 1 Magister & Pemenang Tim Award Workshop kompetisi National Student Innovation Challenge PDMA 2021, diselenggarakan oleh PDMA.
    • 2.Juara 2 Bussiness Plan Dies Natalis Univ.Trisakti, diselenggarakan oleh Universitas Trisakti.
    • 3.Juara 3 THE 20TH ATV'S AUDIT COMPETITION AND CONFERENCE, diselenggarakan oleh Universitas Indonesia tahun 2021.
    • 4.Menerima Akreditasi Unggul untuk Perguruan Tinggi oleh BAN-PT tahun 2020.
    • 5.Meraih apresiasi sebagai Sekolah Tinggi dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal terbaik dari 2.510 Sekolah Tinggi di Indonesia oleh Kemenristekdikti tahun 2019.
Selamat Kepada Pemenang Beasiswa OSC S-1
NO NAMA JENIS KELAMIN ASAL SEKOLAH PROVINSI FAKULTAS
1 CINDY DIWA FORTUNA PEREMPUAN SMA NEGERI 6 BEKASI JAWA BARAT SARJANA MANAJEMEN BISNIS
2 YASMIN AULIA PEREMPUAN SMA NEGERI 3 BANDA ACEH NANGGRO ACEH DARUSSALAM SARJANA AKUNTANSI BISNIS
3 SANDHIKA ARAYA LAKI-LAKI SMAS ISLAM TERPADU SITUWANGI CIKAJANG JAWA BARAT SARJANA AKUNTANSI BISNIS
4 ELFIRAH PUTRI SYAWAL PEREMPUAN SMK N 8 JAKARTA DKI JAKARTA SARJANA AKUNTANSI BISNIS
5 SYIFA EGA SHANA NYDIA PEREMPUAN SMAT KRIDA NUSANTARA JAWA BARAT SARJANA MANAJEMEN BISNIS
6 FANISSA NASYWAA DARMAWAN PEREMPUAN SMAN 1 TANGSEL BANTEN SARJANA MANAJEMEN BISNIS
7 BRIGITA FELICITY NOPILO PEREMPUAN SMA SANG TIMUR DKI JAKARTA SARJANA MANAJEMEN BISNIS
8 RAISA NABILA PUTRI PEREMPUAN SMA NEGERI 2 BINJAI SUMATERA UTARA SARJANA MANAJEMEN BISNIS
Selamat Kepada Pemenang Beasiswa OSC S-2
NO NAMA JENIS KELAMIN ASAL SEKOLAH PROVINSI FAKULTAS
1 NICO LAKI-LAKI PRESIDENT UNIVERSITY JAWA BARAT MAGISTER MANAJEMEN (KELAS EKSEKUTIF MUDA)
2 RAHMA KUSUMA SARI PEREMPUAN UNIVERSITAS GADJAH MADA DKI JAKARTA MAGISTER MANAJEMEN (KELAS EKSEKUTIF MUDA)
3 ANANTO INDRIA PAMUNGKAS LAKI-LAKI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG DKI JAKARTA MAGISTER MANAJEMEN (KELAS EKSEKUTIF MUDA)
4 AGASI RIZAL KURNIAWAN ZAIN LAKI-LAKI UNIVERSITAS GADJAH MADA JAWA BARAT MAGISTER MANAJEMEN (KELAS EKSEKUTIF MUDA)
5 MUHAMMAD IRWAN PERNANDO NAPITUPULU LAKI-LAKI UNIVERSITAS PADJADJARAN JAWA BARAT MAGISTER MANAJEMEN (KELAS EKSEKUTIF MUDA)
Daftar OSC Community Download Formulir OSC