Background

Telkom University

Alamat : Jl. Telekomunikasi Terusan Buah Batu Bandung
Nomor telepon : 022-7564108
Akreditasi : A
Daftar Fakultas dan Prodi Telkom University
No Fakultas Program Studi
1 Ekonomi Bisnis MBTI
Akuntansi
2 Komunikasi Bisnis Ilmu Komunikasi
Digital Public Relation
3 Industri Kreatif Desain Komunikasi Visual
Desain Interior
Fashion Design
4 Informatika Teknik Informartika
Teknologi Informasi
5 Rekayasa Industri Teknik Industri
Sistem Informasi
6 Teknik Elektro Teknik Telekomunikasi
Teknik Elektro
Teknik Fisika
Sistem Komputer
banner
Profil Kampus

Telkom University berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 309/E/0/2013. Universitas Telkom adalah Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom, merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu lnstitut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Telkom University adalah sebuah perguruan tinggi yang memiliki visi untuk menjadi univesitas kelas dunia yang secara aktif terlibat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis teknologi informasi. Dengan begitu, Telkom University dapat memberikan kontribusi sekaligus menjadi bagian dari terwujudnya visi negara Indonesia untuk menjadi negara maju dan merupakan kekuatan “12 Besar” dunia pada 2025 mendatang.

Syarat & Ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S1 hingga lulus :
  • 1.Bebas Uang Pangkal 100%
  • 2.Bebas Uang Semester selama 4 Tahun (8 Semester) dengan IPK minimal 3.5 di setiap semesternya
  • 3.Surat Keterangan Pemenang OSC 2018.
5 prestasi terbaru :
  • 1.juara 1 dalam ajang “31st International Franz Schubert Choir Competition” di Vienna, Austria, yang diadakan oleh Interkultur,Germany pada tanggal 30 Mei – 3 Juni 2018. Telkom University Choir mendapatkan juara 1 di dua kategori lomba yaitu kategori Sacred Choral Music (S) dan kategori Mixed Youth Choir (G3)
  • 2.juara kategori di 2 kategori dengan predikat Gold Diplome Level VI dan mendapatkan skor tertinggi pada kompetisi tersebut serta medapatkan Qualified I sebagai kualifikasi untuk mengikuti kompetisi tertinggi di Interkultur.
  • 3.Satu tim dari Telkom University berhasil meraih Best Presentation untuk kategori Semi-Autonomous Quadcopter/Drone.
  • 4.Mahasiswa Telkom University yang berlaga di kompetisi ini ada 4 orang yaitu Pilot : Ryan Febriansyah (D3 Teknik Telekomunikasi 2015), Programmer : M. Muchlis Kurnia (D3 Teknik Komputer 2016), Mechanic/Co-Pilot : Alfikri D. Pratama (D3 Teknik Telekomunikasi 2014/S1 Ekstensi Teknik Telekomunikasi 2017), Observer : Indah Trizkiyani (D3 Teknik Komputer 2014/S1 Ekstensi Teknik Komputer 2017).
  • 5.Electrical Engineering Days berhasil meraih juara 2 pada ajang kompetisi pada perhelatan tersebut. Kompetisi yang diikuti merupakan Internet of Things Challenge (ICC)