Background

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)

Alamat : Jl. Cendrawasih Raya Blok B7/P Bintaro Jaya, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan 15413
Nomor telepon : 021 745 5555
Akreditasi : B Oleh BAN PT
Daftar Fakultas dan Prodi S1 Universitas Pembangunan Jaya yang disertakan dalam OSC 2021
No Fakultas Program Studi
1 Fakultas Humaniora dan Bisnis Ilmu Komunikasi
Psikologi
Akuntansi
Manajemen
2 Fakultas Desain dan Teknologi Arsitektur
Teknik Sipil
Desain Komunikasi Visual
Desain Produk
Informatika
Sistim Informasi
Profil Kampus

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang berdiri pada tahun 2011 dan didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki 17 usaha yang bergerak dibidang properti, manufaktur, konsultan manajemen, konsultan desain, kontraktor, pariwisata/rekreasi, trading, mekanikal & elektrikal dan pendidikan. Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dalam mengelola sektor usaha dan beritikad untuk mengabdikan sebagian dari kegiatan usaha induknya ke pendidikan dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas. Itikad ini, telah diwujudkan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Jaya sejak 3 September 1991. Yayasan Pendidikan Jaya telah menaungi penyelenggaraan pendidikan taman kanak-kanak, pendidikan dasar dan pendidikan menengah yaitu TK/SD/SMP/SMA Sekolah Pembangunan Jaya I di Bintaro sejak tahun 1992, TK/SD/SMP/SMA Global Jaya tahun 1995, dan TK dan SD Sekolah Pembangunan Jaya II di Surabaya sejak tahun 2006.

Berangkat dari keberhasilan dalam pengelolaan pendidikan dasar dan menengah lebih dari 10 tahun, Yayasan Pendidikan Jaya berinisiatif melangkah lebih jauh untuk membentuk institusi pendidikan tinggi yang diberi nama Universitas Pembangunan Jaya. Melalui perjalanan yang cukup panjang dan berliku akhirnya Universitas Pembangunan Jaya berhasil mengantongi ijin penyelenggaran pendidikan tinggi pada tahun 2011.Berbekal moto “Integrity, professionalism, and Entrepreneurship”, UPJ adalah sebuah rumah belajar di mana di mana mahasiswa dapat menimba ilmu dan mengembangkan diri untuk menjadi insan berintegritas, profesional, kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur.

Pemenang OSC S1 2021 akan mendapatkan :
  • 1.Bebas Uang Pangkal 100 %
  • 2.Bebas uang semester selama 4 Tahun (8 Semester) dengan IPK minimal 3.50 di setiap semesternya
  • 3.Surat keterangan pemenang OSC S1 2021
Syarat & Ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S1 hingga lulus :
  • 1.IPK minimal < 3.50
  • 2.Aktif dalam berbagai kegiatan organsisasi kampus baik di UKM atau HIMA atau BEM atau BPM
  • 3.Bersedia ditugaskan oleh kampus untuk mengikuti kegiatan – kegiatan dan lomba – lomba yang sesuai dengan kemampuannya
  • 4.Selama menerima Beasiswa Siswa Penuh Akademik, tidak pernah menerina surat peringatan yang berkaitan dengan pelanggaran disiplin atau pelanggaran lainnya
5 prestasi terbaru :
  • 1.UPJ memenangkan hibah mencapai 2 miliar rupiah yang berasal dari beberapa program hibah besar yang dikompetisikan oleh Kemedikbud Ristek kepada 4670 Perguruan Tinggi (PT) baik swasta maupun negeri dari seluruh Indonesia tahun 2021.
  • 2.Kisman (Kepala Perpustakaan UPJ) berhasil meraih juara 1 sebagai Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Banten 2021, yang ditetapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  • 3.UKM Taekwondo UPJ berhasil meraih 2 Medali Emas, 5 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu, dalam lomba yang diadakan secara virtual, Bandung International E-Poomsae Tournament 2021.
  • 4.100 Besar Pemeringkatan Perguruan Tinggi oleh Kemdikbud Ristek Tahun 2020
  • 5.Urutan ke 45 Peringkat Nasional Bidang Kemahasiswaan Oleh Belmawa, Kemenristekdikti 2019