5 TIPS EFEKTIF UNTUK MEMBAGI WAKTU

1. Membiasakan Diri untuk Bangun Pagi

    Kalau kamu tidak ingin membuat waktumu berantakan, kamu harus bangun pagi nih, Sobat. Orang-orang sukses di dunia pun jarang            yang bangun lebih dari jam 7 pagi. Contohnya saja CEO Twitter Jack Dorsey, bangun sekitar pukul 5 pagi. 

2. Buat catatan/notes/daily routine/to do list

    Buat kamu si super sibuk yang belum bisa membagi waktu dengan baik, kamu wajib banget buat to do list. Catatan ini berisi tentang            pekerjaan yang harus kamu selesaikan, lalu jika sudah selesai kamu bisa mencentang pekerjaan tersebut.

3. Jangan Menunda-nunda Pekerjaan

    Kamu jangan menunda pekerjaan, Sobat. Hindari kata 'nanti dulu, kan masih ada waktu'. Coba deh kamu ganti mindset kamu jadi 'kalau      bisa sekarang kenapa harus nanti?.' Kalau kamu berkata 'nanti masih ada waktu' yang ada waktu kamu bisa berantakan

4. Jangan Lupa Istirahat dan Waktu untuk Me Time

    Me time yaitu waktu khusus untuk diri sendiri, tidak bersama orang lain, dan tidak diganggu oleh siapa pun. Contoh me time yang bisa          kamu lakukan yaitu meditasi, yoga, atau berolahraga. Cobalah  meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri dan jangan lupa untuk              mematikan smartphone agar tidak terganggu oleh orang-orang yang menghubungimu.

5. Kerjakan Prioritas Terlebih Dahulu

   Hal yang paling sering tidak kita sadari adalah memprioritaskan mana yang lebih penting. Kita sering kali melakukan suatu pekerjaan          yang tidak menjadi prioritas. Hal itu akan membuat tubuh dan pikiran kita menjadi lelah, karena melakukan pekerjaan secara beruntun. 

 

sumber: https://www.idntimes.com/life/inspiration/noviana-vita/membagi-waktu-c1c2/8

  19 Views    Likes  

Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

previous post

Kenal Lebih Dekat Dengan Beasiswa OSC Medcom.id
Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

next post

Tips Belajar Efektif Ala Elon Musk

related posts