banner

Pelajaran Hidup yang Dapat dipetik dari Drama korea it's okay to not be okay

Selama masa pandemi ini, banyak aktivitas yang kita lakukan di dalam rumah. salah satunya menonton drama korea untuk mengisi waktu luang. Bagi pecinta drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama It's Okay To Not Be Okay, drama yang selalu menjadi trending topic di media sosial setiap penayangan episode nya. Di antara banyaknya scene ikonic, drama ini selalu menyelipkan pelajaran hidup di setiap episode nya.

Dalam sinopsisnya, drama yang dirilis tvN ini mengisahkan tentang penulis buku cerita anak yang memiliki gangguan kepribadian Antisosial bernama Ko Mun Yeong yang diperankan oleh Aktris Seo Ye ji. Moon Gang Tae, seorang perawat kejiawaan di salah satu bangsal psiaktris rumah sakit jiwa yang diperankan oleh Aktor Kim Soo Hyun. Dan, Moon Sang Tae kakak laki-laki Moon Gang Tae yang menderita spektrum autisme sejak lahir. Dalam drama ini menceritakan bagaimana setiap karakter pulih dari luka masa lalu. 

Terlepas dari berbagai adegan romantis yang tidak biasa antara Ko Mun Yeong dan Moon Gang Tae, drama ini memiliki banyak pelajaran hidup yang sangat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dan pesan-pesan untuk orang yang sedang berjuang untuk sembuh dari luka nya. Human Healing Drama kalimat itulah yang di lontarkan Aktor Kim Soo Hyun untuk mendeskripsikan drama It's Okay To Not Be Okay. Berikut beberapa pelajaran hidup yang dapat diambil dari drama It's Okay To Not Be Okay. 

1. Terimalah Kenyataan,maka kau akan bahagia?

    Seperti kalimat yang diucapkan oleh Ko Mun Yeong dalam drama It's Okay To Not Be Okay 'Jangan hanya melihat bintang di langit                yang indah, tetapi lihat juga kaki yang terjebak di selokan! itulah realitasmu'. 'Setelah kalian menyadari dan menerima kenyataan itu,              kalian akan bahagia, bahagia sekali ' makna nya kita semua harus menerima kenyataan dengan besar hati "inilah diriku, dan itulah                dirimu" hanya perlu menerima.

2.  Hadapi Ketakutanmu

     'Jangan lupakan itu semua (masalah). Ingatlah dan hadapi. Jika tak dihadapi kau hanya selalu menjadi abak kecil dengan jiwa yang             tak bertumbuh'. Baik Mun Yeong maupun Gang Tae, keduanya memiliki kesamaan, yakni lari dari rasa takut. Padahal, keputusan itu             akan membuat masalah semaklin rumit. Tetapi seiring berjalannya waktu mereka bersama-sama mencoba untuk sembuh dan                       menghadapi ketakutan mereka.

3.  Kendalikan Emosi

     Dalam drama ini, diselipkan sebuah metode untuk pengendalian emosi yaitu metode pelukan kupu-kupu. Serta cobalah berhitung dari           angka satu sampai tiga sebelum bertindak impulsif. Itu beberapa cara untuk mengontrol diri.

4.  Perjuangkan Kebahagiaan kamu

     It's Okay To Not Be Okay mengajarkan kita untuk memperjuangkan kebahagiaan, keadaan yang tidak terduga bisa saja mempengaruhi         kebahagiaan kita, tetapi jangan biarkan orang lain atau peristiwa apapun mengambil kebahagiaan kita. tidak apa sedikit egois untuk               kebahagiaan kita. Karena setiap orang berhak untuk merasa bahagia.

5.  It's Okay To Not Be Okay

     Setiap orang pasti pernah berada di titik terendah dalam hidupnya, tetapi seperti judul drama ini, kondisi itu bisa dimaklumi. Mengakui           bahwa kita sedih, terluka dan butuh bantuan adalah langkah pertama untuk pemulihan diri.

6.  Cobalah Untuk Lebih Pengertian

     Terkadang kita sangat mudah untuk menilai orang lain dari kesan pertama, padahal banyak sekali hal yang kita tidak ketahui tentang             mereka. Drama ini menyadarkan kita bahwa setiap orang memiliki perjuangan hidupnya masing-masing yang mungkin saja berpengaruh       pada perilaku mereka yang kita pikir gak masuk akal.

7.  Tidak Ada Yang Salah Jika Berbeda Dari Orang Lain

     'Tidak apa-apa menjadi berbeda'. seperti yang diutarkan Gang Tae, Menjadi sosok yang berbeda, tidaklah salah. Justru unik, merupakan       suatu kelebihan yang patut dibanggakan dan hanya perlu menerima dan bersyukur.

8.  Ingatlah, Dirimu Seutuhnya Adalah Milikmu 

     Diriku adalah milikku, dirimu adalah milikkmu lakukan apapun yang kau mau. Kita semua memiliki kehidupan masing-masing, tak                   masalah untuk menikmati kehidupanmu.

itu dia beberapa pelajaran hidup yang dapat diambil dari drama It's Okay To Not Be Okay. Tidak apa untuk tidak baik baik saja, kita adalah manusia dengan segala masalahnya. Sebagai manusia yang punya emosi, merangkul semua luapannya dinilai sangat penting.Dengan tak menolak keadaan, Anda akan menemukan cara untuk perlahan pulih dari luka atau kejadian traumatis. Dengan menerima, kita membuka pintu untuk menjadi versi diri yang lebih baik.

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts